Minggu, 21 Jan 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Bulutangkis

Thailand Masters 2018

Tommy Sugiarto Lolos ke Final, Indonesia Tempatkan Tiga Wakil

| editor : 

Tommy Sugiarto, Thailand Masters 2018

Tommy Sugiarto (Dok PBSI)

JawaPos.com - Lewat laga sengit, pebulu tangkis putra Indonesia Tommy Sugiarto berhasil menjejakkan kakinya ke babak final Thailand Masters 2018.

Tommy menggaransi tiket babak puncak setelah menjungkalkan wakil Malaysia Daren Liew lewat pertarungan rubber game di babak semifinal, Sabtu (13/1).

Asa Indonesia nyaris punah saat Liew sukses mengunci kemenangan lebih dulu dengan skor 17-21.

Tak menyerah begitu saja, Tommy bangkit. Ia merebut babak kedua dengan membalikkan skor game pertama untuk dirinya, 21-17.

Putra Icuk Sugiarto itu kian percaya diri memasuki game penentu. Walau Liew masih memberikan perlawanan keras, Tommy bisa mengatasinya dengan tenang, dan menang 21-18.

Tommy kembali harus meladeni wakil Malaysia di babak final. Ia akan bertemu dengan pemain junior yang juga menjadi kuda hitam Negeri Jiran, Jun Hao Leong.

Menjalani turnamen senior perdananya, Leong di luar dugaan sanggup unjuk gigi. Terakhir, jawara Kejuaraan Asia Junior 2017 itu mempermalukan wakil tuan rumah, Kantaphon Wangcharoen di babak semifinal dengan 20-22 ,21-19, dan 21-18.

Salah satu wakil Indonesia, Firman Abdul Kholik juga menjadi korbannya di babak kedua turnamen.

Kemenangan Tommy membuat Indonesia meloloskan tiga wakilnya ke babak final. Pasangan ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, dan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani sudah lebih dulu lolos.

(kar/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP