Jumat, 27 Apr 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Teknologi

Samsung Galaxy S9 Spesifikasinya Mantap, Siap Salip iPhone X

| editor : 

Galaxy S9

Boks Samsung Galaxy S9 yang beredar di jagat maya (Techradar)

JawaPos.com – Menjenlang peluncuran, Samsung Galaxy S9 semakin berani tampil buka-bukaan. Kini kembali beredar, spesifikasi smartphone flagship dari Samsung terlihat mumpuni.

Sebelumnya diberitakan bahwa DJ Koh selaku Presiden dari Samsung Mobile telah mengonfirmasi bahwa pihaknya akan merilis Samsung Galaxy S9 di acara Mobile World Congress (MWC) 2018 yang akan digelar pada akhir Februari mendatang di kota Barcelona, Spanyol.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari laman Engadget, Sabtu (13/1), menjelang hari peluncuran yang semakin dekat yakni akhir Februari mendatang, sejumlah bocoran mengenai produk teratas dari vendor asal Korea Selatan (Korsel) itu bermunculan di dunia maya. Salah satunya adalah boks yang diduga milik Samsung Galaxy S9.

Galaxy S8

Samsung Galaxy S8, Produk pendahulu Galaxy S9 (Samsung)

Hal ini menjadi menarik karena pada boks tersebut terpampang spesifikasi dari Samsung Galaxy S9. Boks tersebut seolah memberi tanda bahwa pihak Samsung tengah semakin siap untuk segera melepas ponsel pintar terbarunya itu yang digadang-gadang akan bersaing ketat dengan iPhone X dari vendor asal negeri Paman Sam, Apple.

Dari boks tersebut dapat terbaca spesifikasi dari Samsung Galaxy S9. Antara lain, layar dengan bentang 5,8 inci, IP68 tahan air dan debu, pemindai iris mata, pengisian daya nirkabel (wireless charging). Kemudian informasi mengenai kamera di bagian belakang yang memiliki sensor dual piksel 12 MP dengan kemampuan super slow motion.

Dual piksel tersebut bisa jadi merupakan kamera ganda yang dikabarkan sebelumnya akan dimiliki oleh Samsung Galaxy S9 Plus. Namun, bisa juga itu adalah pilihan aperture kamera yang disediakan Samsung yakni pilihan antara f/1.5 dan f/2.4 sesuai kebutuhan. Untuk kebutuhan berswafoto pada bagian depan diberikan kamera dengan resolusi sebesar 8MP.

Informasi yang JawaPos.com himpun dari TechRadar, Sabtu (13/1), Samsung Galaxy S9 akan dibekali RAM berkapasitas 4 GB dengan memori internal sebesar 64 GB. Hebatnya, produk premium dari Samsung itu juga akan dibekali sistem suara dual speaker yang di tune oleh AKG. Sebuah perusahaan yang berkonsentrasi pada produk audio premium yang juga di miliki oleh Samsung dari Harman Division yang terkenal dengan produk audio ekstra nyaman.

Tertarik untuk membelinya? Sepertinya Anda harus bersabar hingga sebulan ke depan untuk dapat melihat produk yang menghebohkan publik ini.

(ryn/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP