Sabtu, 20 Jan 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sports

Siap Digelar, Simak Jadwal Jogja Air Show 2018

| editor : 

Jogja Air Show

Event Jogja Air Show siap digelar Februari mendatang (dok. Lanud Adisutjipto Yogyakarta)

JawaPos.com - Jogja Air Show (JAS) 2018 siap digelar pada 17-18 Februari mendatang. Acara yang digelar di Pantai Parangtritis, Parangkusumo, dan Depok Kabupaten Bantul ini diharapkan menjadi suguhan yang menarik bagi masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.

Kepala Penerangan Lanud Adisutjipto Letkol Sus Giyanto mengatakan, segala persiapan telah dilakukan oleh Pangkalan TNI AU Adisutjipto sebagai lembaga yang membawahi olahraga kedirgantaraan untuk menggelar event yang ditunggu-tunggu khususnya bagi pecinta olahraga kedirgantaraan.

Event yang diprakarsai oleh TNI AU, yang nantinya bekerjasama dengan Dinas Pariwisata DIY,  Federasi Aero Sport Indonesia dan Pangkalan TNI AU Adisutjipto ini nantinya akan menampilkan ratusan atlet dari berbagai cabang olahraga udara di seluruh Indonesia.

Jogja Air Show

Penerjun tengah beraksi dalam Jogja Air Show (dok. Lanud Adisutjipto Yogyakarta)

"Salah satu acara yang wajib dikunjungi oleh masyarakat Jogja khususnya, dan lebih luas ada masyarakat Indonesia dan wisatawan mancanegara," katanya, Sabtu (13/1).

Segala persiapan telah dilakukan untuk menggelar event tahunan ini. Pihak panitia berkoordinasi dengan aparat serta evaluasi penyelenggaraan tahun sebelumnya.

Agenda yang digelar sejak 2010 lalu ini diharapkan bisa menarik wisatawan untuk datang ke sejumlah pantai di Bantul tersebut.

Dirinya berharap event JAS ini nantinya dapat semakin memperkenalkan potensi wisata di Yogyakarta, baik kepada wisatawan maupun komunitas dirgantara yang tergabung dalam Federasi Aerosport Indonesia (FASI).

Pada tahun sebelumnya, event tersebut mampu menyedot perhatian masyarakat Yogyakarta. Para penerjun dari berbagai negara juga ikut memeriahkan JAS ketika itu.

Sejumlah jenis olahraga udara tak hanya terjun payung saja, namun juga disajikan terbang layang, paralayang, gantole, hingga mikrolet. Selain itu juga ada berbagai hiburan menarik lainnya yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

(dho/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP