Jumat, 27 Apr 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Music & Movie

Andien Butuh 6 Jam Demi Sempurnakan 'Indahnya Dunia'

| editor : 

Andien Aisyah

Penyanyi Andien Aisyah (Novi/JawaPos.com)

JawaPos.com – Album Metamorfosa memiliki arti penting bagi penyanyi Andien Aisyah karena merupakan cerminan musik asli dirinya. Selain itu, sesuai dengan namanya, album ke-7 tersebut menjadi bagian penting dalam proses pendewasaaannya, mulai dari menjadi seorang istri kemudian ibu.

Melalui album tersebut, penyanyi yang sudah berkarir selama 17 tahun ini ingin memperkenalkan dirinya yang akan terus berubah menuju ke arah pendewasaan dengan menyuguhkan musik yang sangat soulfull.

Salah satu hit andalannya adalah Indahnya Dunia. Bercerita tentang kesetiaan sebuah penantian, ternyata ada kisah menarik di balik proses perekamannya. Sang musik produser, Nikita Dompas mengungkapkan bahwa dia harus menyiasati Andien untuk mendapatkan suara desperate, sehingga rasa lagu tersebut sampai ke telinga pendengarnya.

Andien - Indahnya Dunia (Official Video) (YouTube/Andien Aisyah)

"Lagu itu liriknya bukan lagu yang happy. Tugas saya kan berikan yang terbaik. Jadi saya tahan untuk ambil vokalnya sampai menjelang dia melahirkan," ungkap Nikita, Jumat (12/1).

Nikita mengungkapkan, vokal dalam lagu tersebut diambil tiga hari sebelum Andien melahirkan Anaku Askara Bumi atau Kawa. Hal itu sengaja dilakukan untuk mendapatkan suara seorang yang putus asa, sebagaimana lirik dari lagunya.

"Saya bilang sama Andien waktu yang tepat (take vocal) adalah awal Januari. Tapi, dia bilang mau melahirkan. Gue bilang justru itu, karena butuh suara yang desperate," ujarnya.

Tak berhenti sampai di situ, Nikita mengungkapkan bahwa dirinya sengaja membuat Andien yang tengah hamil tua sedikit kelelahan karena proses menunggu take vocal. Alhasil, proses perekaman Indahnya Dunia membutuhkan waktu selama 6 jam. Padahal, normalnya take vocal paling lama 3 jam.

"Ini kita ambil hampir 6 jam. Tapi sebenarnya begitu take pertama lagu itu sudah dapet. Cuma gue biarin ajah. Biasanya Andien (take vocal) 3 jam," ungkapnya.

Tetapi usaha memang tidak membohongi hasil. Indahnya Dunia sangat memanjakan telinga. Suara Andien dalam lagu tersebut sangat menggambarkan bagaimana kerinduan dan kesetiaan penantian. Sekaligus, harapan bahwa semua akan indah pada waktunya.

"Puas banget," jawab Andien ketika ditanya perihal lagu yang diciptakan oleh Satrio 'Alexa' tersebut.

(ce1/str/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP