Selasa, 23 Jan 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
JPG Today

Coba Kabur Saat Diburu, Penjambret Didor Polisi

| editor : 

Ilustrasi penjambret yang ditangkap polisi

Ilustrasi penjambret yang ditangkap polisi

JawaPos.com - Tidak mau sendirian masuk penjara, Danu, 22, warga Garuntang, Telukbetung Selatan (TbS), buka mulut. Tersangka pencurian dengan kekerasan (curas) yang ditangkap gabungan Polresta Bandarlampung dan Polsekta TbS, Kamis (11/1), ini mengaku beraksi bersama rekannya.

Polisi melakukan pengembangan dan mengamankan Asrat,30, pemuda yang tinggal satu daerah dengan Danu. Barang bukti yang disita berupa motor Honda Beat BE 3301 A yang digunakan beraksi, satu unit ponsel, dan dua paket sabu.

Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol Harto Agung Cahyono mengatakan, Danu dibekuk usai menjambret di Jalan Gatot Subroto, sekitar pukul 17.00 WIB, Kamis dengan korban Fatimah. Ia beraksi bersama AG, rekannya yang berhasil kabur.

"Saat itu ada informasi penjambretan dan patroli Strong Point Polsekta TbS langsung melakukan pencarian,” kata Harto di Mapolresta Bandarlampung seperti dikutip Radar Lampung (Jawa Pos Group), Sabtu (13/1).

Saat beraksi, AG bertugas sebagai eksekutor dan Danu menjadi joki. ”Usai kejadian, tersangka langsung menaruh motor di rumah rekannya. Kemudian mereka berjalan-jalan, seakan-akan tidak terjadi sesuatu,” sebut dia.

Harto melanjutkan, berdasar ciri-ciri yang didapat, pihaknya berhasil menciduk Danu. Dalam penangkapan tersebut, Danu ditembak di kaki kiri. ”AG berhasil lolos,” ujarnya.

Dalam pengembangan, polisi mendapatkan nama Asrat, yang diakui Danu pernah beraksi bersamanya. ”Tersangka Asrat ditangkap saat berada di Garuntang. Kita juga mendapatkan dua paket kecil sabu,” urainya.

Lebih lanjut Harto mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan diketahui, Danu sudah 10 kali beraksi. Lokasinya di Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Yos Sudarso, Sukaraja dan Panjang.

”Sasarannya wanita dan siswi yang mengendarai motor sambil membawa atau memegang HP,” ujarnya.

(nas/jpg/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP