Rabu, 17 Jan 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
JPG Today

Prasetyo Minta Elite Parpol Jaga Perilaku dan Tindak Tegas Pelanggar

| editor : 

Jaksa Agung HM Prasetyo

Jaksa Agung HM Prasetyo (Dok.JawaPos.com)

JawaPos.com - Jaksa Agung HM Prasetyo meminta elite partai politik dapat menjaga perilaku menjelang kontestasi Pilkada Serentak 2018. Hal tersebut penting agar pesta demokrasi dapat berjalan dengan tertib.

"Para elite politik diharapkan mampu menyejukkan para pendukungnya," kata Prasetyo di Kompleks Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Jumat (12/1).

Menurut Prasetyo, elite parpol harus mampu membuat kader dan para pendukungnya tidak saling memanaskan suasana pilkada.

Menurutnya, semakin dewasa dan matang dalam berdemokrasi, masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah-belah bangsa. Sebab, suara masyarakat sangat menentukan pemimpinnya kelak.

"Jangan salah pilih karena ketika memilih, nasib kita ditentukan lima tahun," ujar Prasetyo.

Para peserta yang mengikuti kontestasi Pilkada diharapkan mampu bersaing secara sehat. Dikatakan Prasetyo, para calon harus siap untuk menang dan kalah.

Lebih jauh, Prasetyo menuturkan apabila terjadi pelanggaran saat berlangsungnya pesta demokrasi, maka aparat penegak hukum dapat segera mengambil tindakan tegas.

"Siapa pun yang terpilih yang menjadi pimpinan daerah yang baik dan amanah dan terbebas dari berbagai macam bentuk pelanggaran, termasuk politik uang," pungkas Prasetyo.

(ce1/rdw/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP