Selasa, 23 Jan 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Metropolitan

Warga Kampung Akuarium Bilang Begini ke Anies Baswedan

| editor : 

Kampung Akuarium

Kampung Akuarium (Evi Ariska/ JawaPos.com)

JawaPos.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah membangun Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara. Pada saat pembangunan warga pun berterimakasih kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Tenda-tenda penampungan berdiri kokoh diatas reruntuhan pemukiman warga. Shelter untuk korban penggusuran warga Kampung Akuarium akan menampung 107 Kepala Keluarga (KK).

Tokoh Masyarakat Kampung Akuarium, Teddy, merasa tidak keberatan menempati tenda yang diisi oleh 10 KK dalam satu tenda. Dia bersama warga Kampung Akuarium lainnya mengaku sudah terbiasa dengan kehidupan yang pas-pasan.

Kampung Akuarium

Kampung Akuarium (Yesika Dinta/ JawaPos.com)

Ucapan terima kasih pun dilontarkan warga Kampung Akuarium untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

"Kami warga Kampung Akuarium sangat berterima kasih kepada Pak Anies meskipun belum tuntas, tapi kami telah diperhatikan oleh beliau. Beliau sudah membuktikan dan usualan kami didengarkan sama beliau," kata Teddy di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (12/1).

Pria paruh baya ini menerangkan, meski warga Kampung Akuarium tinggal seadanya di tenda penampungan sementara, tapi dia merasa bersyukur. Pasalnya, berbagai bantuan dari Pemprov DKI selalu berdatangan.

Mulai dari obat-obatan hingga pasokan makanan. Sementara untuk air bersih, kata dia, warga Kampung Akuarium memanfaatkan air sumur yang berada di dipinggir pemukiman.

"Dalam dua bulan terakhir ini alhamdulillah dari Puskesmas dari Pemprov DKI sudah tiap minggu dibantu. Kalau dulu dari LSM dan donatur suka rela yang mau membantu kami. Kalau air kita pakai air sumur yang ada di dekat sini," ungkapnya.

(eve/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP