Rabu, 17 Jan 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Bulutangkis

Thailand Masters 2018

Anggia/Ketut Harapan Terakhir Ganda Putri Indonesia

| editor : 

Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani

Anggia Shitta Awanda (kanan)/Ni Ketut Mahadewi Istarani (Dok PBSI)

JawaPos.com - Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani menjadi satu-satunya wakil Indonesia dari sektor ganda putri yang berhasil melaju ke semifinal Thailand Masters 2018.

Anggia/Ketut menggaransi tiket babak empat besar setelah menang atas wakil Australia, Setyana Mapasa/Gronya Somerville di babak perempat final, Jumat (12/1).

Sempat belum menemukan ritme permainan, Anggia/Ketut harus bermain dengan skor cukup ketat sebelum menutup game pertama dengan kedudukan 21-18.

Masuk game kedua, Anggia/Ketut yang sudah lebih percaya diri pun langsung menguasai jalannya pertandingan.

Mapasa/Somerville langsung dibuat tak berkutik dengan skor telak 21-9.

Anggia/Ketut akan bersua dengan wakil tuan rumah, Savitree Amitrapai/Pacharapun Chochuwong di babak empat besar, Sabtu (13/1) besok.

Di pertandingan lain, keberuntungan ternyata belum berpihak pada Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Mereka bertekuk lutut di bawah kaki favorit juara, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand).

Della/Rizki sebetulnya punya kans menang setelah mereka menutup game pertama dengan skor cukup jauh, 21-12.

Sayang, pasangan tuan rumah bangkit di game berikut. Lewat laga sengit, Della/Rizki terpaksa harus menjalani rubber game setelah kalah 19-21.

Pasangan Thailand peraih medali emas SEA Games 2017 pun kian luwes di game penentu. Della/Rizki akhirnya terjungkal dengan skor akhir 21-16.

(kar/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP