Jumat, 27 Apr 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Internasional

Blak-blakan, Trump Akui Tak Suka Obama

| editor : 

Presiden AS Donald Trump

Presiden AS Donald Trump (Reuters)

JawaPos.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump membatalkan kunjungan ke London yang sebelumnya dijadwalkan awal tahun 2018 ini. Alasannya Trump kesal dengan pemerintahan Obama yang telah menjual Kedutaan AS di Ibu Kota Inggris.

"Alasan saya membatalkan perjalanan saya ke London adalah karena saya bukan penggemar Obama. Parahnya mereka menjual Kedutaan AS di London dan membangun tempat yang baru senilai USD 1,2 miliar," cuit Trump dalam Twitter-nya, Kamis, (11/1) seperti dilansir Reuters.

Namun, situs Kedutaan Inggris mengatakan, pemindahan lokasi Kedutaan AS diputuskan beberapa bulan sebelum Barack Obama menjabat yang dimulai Januari 2009.

Mantan Presiden AS Barack Obama

Mantan Presiden AS Barack Obama (Reuters)

Kedutaan Besar dan Konsulat AS di Inggris pada bulan Oktober 2008 menyebut, kedutaan akan direlokasi ke tempat lain demi alasan keamanan.

"Ini kesepakatan yang buruk," ujar Trump di Twitter.

Daily Mail sebelumnya melaporkan, kunjungan Trump di Inggris diharapkan bisa meresmikan Kedutaan AS tersebut. Namun ternyata Trump malah menolaknya.

Kedutaan AS baru di South Bank adalah sebuah benteng yang dibangun setidaknya sejauh 100 kaki dari bangunan sekitarnya. Sekitarnya terdapat blok perumahan bertingkat tinggi yang baru didirikan, digabungkan dengan tempat tinggal untuk Marinir AS yang ditempatkan secara permanen di dalamnya.

Pembangunan Kedutaan AS senilai USD 1 miliar tersebut menghadap ke Sungai Thames. Pendanaan sepenuhnya berasal dari penjualan properti di London.

(Reuters/ce1/iml/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP