Jumat, 19 Jan 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

Persebaya Kembali Dipersulit Dispora Surabaya

| editor : 

Persebaya Surabaya, Dispora Surabaya, Liga 1,

Persebaya seharusnya menggelar latihan bersama dengan tim all star dari kompetisi internal pada Kamis pagi di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). (Official Persebaya)

JawaPos.com - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surabaya kembali membuat geram Persebaya Surabaya. Mereka ditengarai menghambat agenda latihan Persebaya yang seharusnya digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis (11/1) pagi ini. Akibatnya Persebaya harus memindahkan lokasi uji tanding ke Lapangan Persebaya di Karanggayam.

Persebaya seharusnya menggelar latihan bersama dengan tim all star dari kompetisi internal Kamis pagi. Sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini, Persebaya berkirim surat izin sewa Stadion GBT ke pihak Dispora Surabaya Senin (8/1) lalu. Tapi tidak ada respon dari dinas pimpimpinan Afghani Wardhana tersebut.

Akibatnya pun fatal. Sejumlah pemain yang tiba di gerbang Stadion GBT terpaksa tidak bisa masuk. Pihak keamanan di Stadion GBT beralasan tidak ada izin dari Dispora. "Staf Dispora yang menghubungi kami mengatakan, lapangan tidak boleh dipakai kalau tidak ada izin dari Dispora," ucap Sekretaris Tim Persebaya Ram Surahman.

Padahal, menurut Ram, surat izin sewa Stadion GBT sudah dikirimkan ke Dispora sejak Senin sore. "Sejak surat itu kami kirim, tidak ada respon sama sekali dari Dispora. Padahal kami sewa Stadion GBT pun bayar, bukan gratisan," imbuh pria asal Benjeng, Gresik tersebut.

Apa yang terjadi kepada Persebaya saat ini tidak sesuai dengan komitmen Dispora pada hearing di DPRD Surabaya beberapa waktu lalu. Pada saat itu, setelah mendapat tekanan dari DPRD Surabaya dan Wakil Wali kota Surabaya Wisnu Sakti Buana, Dispora telah berjanji untuk tidak mempersulit Persebaya menggunakan fasilitas olahraga milik Pemkot.

"Kami berharap ini hanya miskomunikasi saja. Karena sebentar lagi kami harus konsentrasi ke Piala Presiden 2018," harap mantan wartawan ini.

(saf/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP