Minggu, 21 Jan 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Teknologi

Apple Siapkan Smartphone dengan Fitur Mirip iPhone X, Harga Ekonomis

| editor : 

iphone se 2

Ilustrasi konsep iPhone SE 2 (WccFTech)

JawaPos.com – Beredar kabar bahwa Apple tengah menyiapkan smartphone terbarunya, iPhone SE 2. Produk tersebut tidak lain adalah penerus iPhone SE generasi terdahulu. Terungkapnya hal tersebut mengacu pada bocoran yang beredar di jejaring sosial asal Tiongkok, Weibo. Dikabarkan bahwa raksasa teknologi asal Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) itu tengah menyiapkan ponsel dengan layar 4 inci yang memiliki fitur mirip iPhone X.

Seperti JawaPos.com lansir dari laman Softpedia, Rabu (10/1), sebuah laporan menyebutkan bahwa iPhone SE 2 akan meminjam satu fitur utama dari iPhone 8 dan iPhone X. Fitur yang dimaksud adalah fitur pengisian daya nirkabel (Wireless Charging), pengamanan deteksi wajah (Face ID), dan bodi bagian belakang berbahan kaca.

Kabar ini bermula ketika iPhone SE 2 disebut akan mengusung desain punggung berbahan kaca atau all-glass back design. Jika rumor itu benar, maka ini merupakan peningkatan dari iPhone SE sebelumnya yang berbalut aluminium di hampir seluruh bodinya.

iphone se 2

iPhone SE last version (GeeksLife)

Apple diketahui menggunakan material all-glass back design pada duo iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, serta iPhone X yang meluncur secara resmi di Indonesia akhir Desember tahun lalu. Selain menciptakan kesan elegan dan mewah, desain itu juga untuk mendukung pengisian wireless charging.

Sebagaimana JawaPos.com himpun dari laman 9to5Mac, Rabu (10/1), iPhone SE adalah jawaban atas permintaan pelanggan yang ingin memiliki ponsel pintar besutan Apple dengan harga yang terjangkau. iPhone SE 2 nantinya akan memiliki spesifikasi yang didukung oleh Fusin SoC A10 yang sama seperti yang digunakan pada Apple iPhone 7. Chipset tersebut akan dilengkapi juga dengan CPU quad-core.

Iphone SE 2 akan tersedia dalam dua varian yang dibedakan dari kapasitas memorinya. Varian pertama adalah penyimpanan 32 GB dan satu lagi 128 GB. Baterai kurang lebih akan menggunakan kapasitas 1700 mAh. Ingat, ini hanya spekulasi saja. Sebab belum ada kepastian mengenai spesifikasi detailnya.

Untuk sektor penyimpanan, kemungkinan iPhone SE 2 hanya akan memiliki RAM dengan kapasitas 2 GB. Menunjang keperluan fotografi, maka akan disematkan kamera menggunakan sensor 12 MP di bagian belakang dan 5 MP di bagian depan. Sementara sistem operasi yang berjalan di dalamnya adalah iOS 11.

Mengenai harga dan kapan ponsel ekonomis dari Apple ini masih belum jelas. Sebab sejauh kabar beredar, itu semua masih sebatas spekulasi. Namun banyak yang menduga bahwa Apple akan secara resmi mengenalkan iPhone SE 2 kepada publik sekitar semester kedua tahun ini. Sabar dulu, ya.

(ce1/ryn/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP