Selasa, 24 Apr 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
JPG Events

Palembang Bakal Miliki Pasar Ikan Modern Seperti Jepang

| editor : 

Asisten I bidang Pemerintahan Kota Palembang, Sulaiman Amin

Asisten I bidang Pemerintahan Kota Palembang, Sulaiman Amin (Alwi Alim/JawaPos.com)

JawaPos.com – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bakal membangun pasar ikan modern di lahan seluas tiga hektar di Kota Palembang di tahun 2018 ini.

Asisten I bidang Pemerintahan Kota Palembang, Sulaiman Amin mengatakan, pembangunan pasar ikan ini nantinya akan menelan dana sebesar Rp 30 miliar di atas lahan Pemkot Palembang yang berada di Kuto, atau tepatnya di samping Kantor Camat IT III Palembang.

"Tujuan dibangunnya pasar ikan modern ini untuk meningkatkan perekonomian rakyat," katanya saat ditemui di Pemkot Palembang, Jumat (5/1).

Konsep pembangunan pasar ikan modern tersebut nantinya direncanakan akan dibangun seperti di Jepang. Yakni pasar yang khusus hanya menjual ikan, baik ikan laut maupun ikan tawar. Selain itu, kondisi pasar ini nantinya selalu bersih dan tidak berbau.

Dengan kondisi seperti ini, menurutnya pasar ikan modern akan menjadi salah satu tempat wisata di Kota Palembang.

"Sekarang kami masih melengkapi persyaratan, seperti perizinan dan lain sebagainya," tegasnya.

Sulaiman menambahkan, pihaknya juga bakal mensosialisasikan kepada pedagang terkait pembangunan pasar ikan modern ini. Tidak cukup di situ, sebagai sosialisasi, pihaknya juga akan memberikan pelajaran kepada para pedagang bagaimana merawat ikan agar tetap segar.

"Kami targetkan, tahun ini pembangunan pasar ikan modern ini sudah mulai dilakukan," tutupnya.

(lim/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP