JawaPos Radar

Ustad Abdul Somad dan Habib Rizieq Bertemu di Makkah, Bahas NKRI

31/12/2017, 16:41 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Ustad Abdul Somad dan Habib Rizieq
Ustad Abdul Somad saat bertemu dengan Habib Rizieq Shihab di Tanah Suci Makkah. (istimewa/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Jelang perayaan tahun baru, publik tanah air digegerkan dengan pertemuan antara Ustad Abdul Somad dengan Rizieq Shihab, Sabtu (30/12) di Makkah.

Pertemuan itu terungkap lewat foto-foto yang didapat awak redaksi JawaPos.com. Dalam foto tersebut Ustad Abdul Somad yang mengenakan gamis dan peci hitam tampak akrab dengan dengan Rizieq Shihab.

Ustad Abdul Somad yang sempat ditolak ketika ke Hongkong tampak bergandengan tangan dan saling tersenyum. 

Pertemuan ini dibenarkan oleh selaku kuasa hukum Rizieq Shihab, Kapitra Ampera. “Iya benar keduanya bertemu di sana,” kata Kapitra, Minggu (31/12).

Kapitra juga menuturukan, keduanya bertemu, bersilaturahim, dan saling mendoakan. “Ya Alhamdulillah bisa saling bertemu dan mendoakan saja,” imbuh dia. 

Sementara itu, diketahui Abdul Somad dalam sebuah video yang saat ini ramai beredar, mengatakan bahwa isi pertemuan itu soal NKRI. 

“Inti pesannya jaga NKRI harga mati karena NKRI direkat oleh umat Islam, makanya rahmatan lil alamin,” kata dia.

Di kesempatan yang sama, Rizieq mengaku senang dikunjungi Abdul Somad. Dia yang berada di Tanah Suci sejak awal 2017 itu juga meminta dukungan untuk Ustad Somad.

“Umat Islam harus tetap di belakang para ulama dan habaib, terus jaga mereka. Semoga untuk Ustad Abdul Somad dijaga, selamat berjuang Ustad Abdul Somad,” kata Rizieq dalam video tersebut.

Dia juga berharap, Ustad Somad yang sempat ditolak berdakwah di Bali dan diusir dari Hongkong bisa menjadi simbol pemersatu umat Islam.

(ce1/gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up