Kamis, 26 Apr 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Lifestyle

Simak 3 Hal yang Wajib Dipersiapkan Jelang Pernikahan

| editor : 

Konferensi pers menjelang Wedding Carnaval Exhibition di Balai Kartini, Jakarta, pada 12-14 Januari 2018

Konferensi pers menjelang Wedding Carnaval Exhibition di Balai Kartini, Jakarta, pada 12-14 Januari 2018 (Rieska Virdhani/JawaPos.com)

JawaPos.com - Akhir tahun dan awal tahun merupakan momen indah setiap pasangan untuk meresmikan hubungan mereka sebagai pasangan suami istri. Istilah atau anekdot 'musim kawin' tentu banyak terjadi di momen pergantian tahun. Pastinya ada banyak hal yang wajib dipersiapkan setiap pasangan.

Industri pernikahan Indonesia semakin maju. Hal itu didukung jumlah populasi yang besar dan kentalnya budaya pernikahan sebagai bagian dari budaya masyarakat Indonesia. Dan Jakarta menjadi kota dengan tingkat kebutuhan yang tinggi akan industri pernikahan dan pertemuan antara vendor pernikahan dan pasangan calon pengantin.

Bagi pasangan pengantin yang akan menikah tahun depan, tak ada salahnya untuk datang ke momen Wedding Carnaval Exhibition di Balai Kartini, Jakarta, pada 12-14 Januari 2018. Balai Kartini adalah saIah satu Venue Provider yang menjadi Iokasi pilihan berbagai perhelatan besar mulai dari event korporasi/pemerintahan, pameran baik skala nasional maupun international, konser, hingga event pernikahan.

"Kami sudah melakukan survei sejak tahun 2015 apa sih kebutuhan pasangan cakon pengantin. Berbekal dari survei yang kami lakukan, maka tahun 2018 adalah tahun yang sangat istimewa kami beranikan diri mengajak vendor pernikahan terbaik di Jakarta dan menjadi pameran terbesar nanti," kata Sales dan Marketing Manager Balai Kartini Junita Lihawa dalam konferensi pers, Kamis (21/12).

Lalu, karena menikah adalah momen paling penting dan sekali seumur hidup, maka harus dilakukan dengan cara terbaik. Sebagai perencana pernikahan, apa sih yang dibutuhkan sebelum menggelar pesta?

Vendor
Saat ini begitu banyak wedding planner atau vendor penyelenggara pernikahan yang menawarkan berbagai paket lengkap. Sebelum memilih vendor, ada baiknya selektif untuk melihat rekam jejak mereka. Banyak pula hotel dan gedung yang menawarkan paket pernikahan. Sekaligus paket bulan madu lengkap.

Budget
Tentu ini menjadi syarat paling utama. Sesuaikan budget dengan berapa undangan yang akan diundang. Jika memang budgetnya cukup besar, sesuaikan pula dengan lokasi atau gedung yang akan dipilih. Sesuaikan pula dengan kenaikan harga atau jumlah porsi makanan yang dibutuhkan untuk jumlah undangan. Jangan sampai konsumsi lebih sedikit dari tamu yang membludak.

Konsep
Menurut Junita, calon pengantin sebelum datang ke pameran nanti sudah menentukan konsep pernikahan apa yang mereka inginkan. Paling banyak para pengantin di Balai Kartini menggelar pesta dengan pesta pernikahan konsep nasional.

"Sejauh ini didominasi sama konsep nasional. Kami berharap 2018 ada tren baru muncul. Kami berharap internasional lebih banyak begitu pula tradisional," ungkapnya.

(ika/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP