Kamis, 26 Apr 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
JPG Today

Langka: Mirip Bunga Bangkai, Namun Tidak Berbau

| editor : 

Rahmat Saefuloh menunjukan bunga langka yang ditemukan di sekitar Pintu Air Gondang Desa Mekarwangi Kecamatan Pagaden Barat.

Rahmat Saefuloh menunjukan bunga langka yang ditemukan di sekitar Pintu Air Gondang Desa Mekarwangi Kecamatan Pagaden Barat. (Dadan Ramdan/Pasundan Ekspres/JawaPos.com)

JawaPos.com - Warga Desa Mekarwangi Kecamatan Pagaden Barat Kabupaten Subang dibuat geger dengan penemuan bunga langka tak jauh dari pintu air Gondang. Hingga saat ini warga belum mengetahui nama bunga unik tersebut.

Berikut laporan Dadan Ramdan wartawan Pasundan Ekspres (Jawa Pos Group) dari lokasi penemuan.

Pagi itu, Rahmat Saefuloh tak mempunyai firasat apa-apa. Sebagai petugas pintu air, seperti biasa dia bertugas mengontrol pintu air. Namun beberapa langkah dari pintu air, ia dikejutkan dengan munculnya tunas yang berukuran cukup besar.

Padahal hari-hari sebelumnya, Rahmat mengaku tak melihat hal-hal mencurigakan di lokasi tersebut. Setelah diamati, tunas itu tumbuh menyerupai bunga bangkai yang memiliki nama ilmiah Amorphophallus titanum Becc.

Namun, pada Senin (27/11) lalu, bunga itu tak sengaja terlihat. Rahmat bersama rekan-rekannya sesama petugas penjaga pintu air belum memastikan nama bunga tersebut.

“Bunga ini pertama kali saya lihat Senin (27/11) kemarin. Saat itu langsung saya amati. Rupa bunga ini seperti bunga bangkai, tapi saat didekati tidak tersengat bau tak sedap,” ujar Rahmat.

“Sepertinya Bunga Bangkai tapi tak tahu persisnya apa nama bunga itu,” lanjutnya.

(yuz/jpg/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP