Selasa, 16 Jan 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

MU Seleksi Pemain Naturalisasi Indonesia Berdarah Jerman

| editor : 

Kevin Scheunemann, Madura United, MU,

Kevin Scheunemann adalah pemain naturalisasi berdarah Jerman. Ia merupakan keponakan pelatih Timo Scheunemann. (Paksi Sandang Prabowo/Kaltim Post)

JawaPos.com - Setelah gagal lolos seleksi Persiba Balikpapan dan PS TNI, kini giliran Madura United (MU) yang menjajal kemampuan Kevin Joshua Scheunemann. Kevin adalah pemain naturalisasi Indonesia berdarah Jerman. Ia merupakan keponakan pelatih Timo Scheunemann.

Manajemen Madura United mengonfirmasi bahwa Kevin akan bergabung dengan tim ini. Namun statusnya baru pemain seleksi. "Selain pemain yang masih menjalani komunikasi dengan kami, ada Kevin yang juga pemain naturalisasi akan trial di Madura United," ucap Manajer Madua United Haruna Soemitro.

Nama Kevin pertama kali mencuat awal tahun 2017. Saat itu ia santer dikabarkan akan memperkuat Persiba Balikpapan. Namun status naturalisasi yang belum kelar disebut sebagai ganjalan utama mengapa Kevin urung merapat ke Beruang Madu.

Setelah batal gabung Persiba, Kevin akhirnya resmi mendapatkan paspor Indonesia pada Oktober 2017 lalu. Dua bulan berselang, tersiar kabar bahwa Kevin menjalani seleksi bersama PS TNI. Namun tak jelas bagaimana kelanjutan seleksinmya di PS TNI.

Setelah dua klub tersebut, kali ini Kevin bakal mencoba peruntungan bersama Madura United. "Kami akan melihat kemampuannya sebelum memutuskan status Kevin bersama Madura United nanti," jelas manajer asal Surabaya tersebut.

(saf/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP