Sabtu, 20 Jan 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
JPG Events

Besok, Pendaftaran Bromo 100 KM Dibuka

| editor : 

Bromo 100 KM

EVENT MENANTANG: Bromo 100 KM kembali digelar. (Dite Surendra/Jawa Pos)

JawaPos.com- Para cyclist tanah air akan kembali disapa gelaran bersepeda bergengsi. Sebab, Jawa Pos kembali bersiap mengadakan ajang Jawa Pos Cycling Bromo 100 KM pada 7 April mendatang.

Pendaftaran peserta Jawa Pos Cycling Bromo 100 KM 2018 resmi dimulai besok, Sabtu, 16 Desember, pukul 00.00. Panitia menyiapkan kuota 1.000 peserta tahun ini. ”Untuk pendaftaran, bisa langsung mengunjungi website jawaposcycling.com,” ucap Senior Manager PT Jawa Pos Koran Rensi Dewi Bulan.

Ajang Bromo 100 KM 2018 merupakan edisi kelima. Setiap tahun Bromo 100 KM selalu berkembang dan menuai simpati. Tahun lalu ada 1.170 cyclist yang ambil bagian. Mereka berasal dari seluruh penjuru tanah air dan luar negeri.

Tahun ini, bahkan sebelum registrasi resmi dibuka, sudah ada 15 komunitas sepeda yang menyatakan berpartisipasi. Mereka berasal dari beberapa kota besar di Indonesia. Antara lain Manado, Samarinda, Jakarta, Jogjakarta, Kudus, dan tentu saja Surabaya. Juga ada komunitas dari Bali.

Di ajang Bromo 100 KM kali ini, peserta akan kembali diajak mengayuh sepeda dari Kota Surabaya menuju Desa Wonokitri, Tosari, Pasuruan. Rutenya begitu menantang dengan menanjak sampai 2.000 meter di atas permukaan laut, terutama pada 40 kilometer terakhir.

Rute sejauh 100 km tetap diselingi dengan dua kali pit stop. Pit stop pertama mengambil lokasi di pendapa Kabupaten Pasuruan. Pit stop kedua akan berada di KUD Sembada Puspo.

Tantangan cyclist sesungguhnya ada di perjalanan dari pit stop kedua menuju garis finis di Pendapa Wonokitri, Tosari. Jaraknya memang hanya 14 km. Namun, tanjakan-tanjakan curam terus menghajar para peserta. Itulah yang menjadi daya tarik ajang tersebut.

(irr/c11/nur)

Sponsored Content

loading...
 TOP