Selasa, 24 Apr 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
JPG Today

Hadapi Libur Natal dan Tahun Baru 2018

Abdulrachman Saleh Luncurkan 30 Unit Garuda Baru

| editor : 

Abdul Rachman Saleh

SAMBUT LIBURAN: 30 Taksi Garuda jenis MPV dilaunching, Kamis (14/12). (Tika Hapsari/JawaPos.com)

JawaPos.com-  Sebanyak 30 unit Taksi Garuda di Abdulrachman Saleh, Malang diremajakan. Unit pelayanan penumpang bandara yang dulunya menggunakan mobil jenis sedan itu, kini diganti dengan kendaraan jenis MPV (multi purpose vehicle).

Peremajaan ini dilaunching oleh Danlanud Abdulrachman Saleh, Marsma TNI Julexi Tambayong, Kamis (14/12). Ketua Puskopau Garuda Mayor Tek I Wayan Ady Dharmadi, mengatakan, peremajaan taksi dengan jenis MPV ini merupakan jawaban dari kebutuhan angkutan penumpang dari bandara.

Wayan menegaskan, Koperasi Garuda yang menaungi taksi tersebut, tetap mengoperasionalkan 60 armada taksi jenis MPV. "Kami berharap, armada ini dapat melayani tingginya animo masyarakat untuk pengguna taksi," katanya usai peresmian.

Selanjutnya, banyaknya taksi yang dimiliki oleh bandara, maka diperlukan shelter sebagai penyimpanan transportasi tersebut dengan luas 6900 meter persegi. 

Sementara itu, Danlanud Abdulrachman Saleh, Marsma TNI Julexi Tambayong menegaskan peluncuran taksi jenis MPV yang baru ini juga untuk menyambut arus mudik Natal dan tahun baru. "Hal ini juga sebagai bentuk pelayanan dari bandara Abdulrachman Saleh," jelas Danlanud.

Tambayong juga berpesan, agar para awak armada dalam menjalankan tugasnya senantiasa menjaga kepercayaan dan citra dari taksi Garuda ini.

Dia juga meminta agar para pengemudi selalu berhati-hati dan menjaga keselamatan, mematuhi aturan berlalu lintas di jalan serta jujur.

(tik/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP