Kamis, 18 Jan 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Bulutangkis

BWF World Superseries Finals 2017

Demi Semifinal, Kevin/Marcus Harus Menang Dua Set Langsung atas Li/Liu

| editor : 

Kevin/Marcus harus bekerja keras untuk bisa lolos ke semifinal

Kevin/Marcus harus bekerja keras untuk bisa lolos ke semifinal (Dok. PBSI)

JawaPos.com - Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, harus menang dua set langsung atas pasangan Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen, pada laga terakhir penyisihan grup BWF World Superseries Finals 2017. Itu demi meraih tiket semifinal.

Seperti diketahui, Kevin/Marcus gagal mengamankan tiket semifinal setelah pada laga kedua kalah dari paangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dengan skor 17-21, 17-21. Pada laga pertama, Kevin/Marcus memetik kemenangan. Andai menang atas Kamura/Sonoda, mereka akan melenggang ke semifinal.

Hanya saja, kenyataan di lapangan berbeda. Ganda putra Jepang memberikan perlawanan maksimal dan mampu membuat Kevin/Marcus tertekan sehingga kerap melakukan kesalahan sendiri.

“Lawan tidak mudah dimatikan. Kami sudah coba ganti strategi, tetapi lawan memang sedang dalam performa terbaik,” sebut Kevin dalam rilis resmi PBSI.

Kekalahan itu membuat Kevin/Marcus mau tak mau harus menang dua set langsung atas Li/Liu demi tiket semifinal. Saat ini posisi puncak klasemen Grup A ditempati oleh Kamura/Sonoda. Diikuti Kevin/Marcus, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark), dan Li/Liu. Duo Mads dan Kevin/Marcus sama-sama tercatat mengamankan satu kemenangan.

Peluang terbuka lebar lantaran dalam rekor pertemuan, Kevin/Marcus unggul. Mereka meraih 4 kemenangan dan hanya 1 kali kalah dari 5 perjumpaan dengan Li/Liu. Selain itu, dari 4 kemenangan itu, dua kali diraih dengan dua set langsung.

(epr/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP