Selasa, 24 Apr 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

Berharap Derby Jatim di Kaltim

| editor : 

Persebaya Surabaya

LARIS: Persebaya mendapat undangan untuk tampil di Piala Gubernur Kaltim. (Angger Bondan/Jawa Pos)

JawaPos.com- Musim depan, salah satu pertandingan yang paling dinanti pencinta sepak bola Indonesia adalah derby Jatim antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya. Kedua klub memiliki basis suporter yang besar serta rivalitas yang kental di sepak bola tanah air.

Nah, sebelum Liga 1 bergulir, ada peluang kedua tim bertemu di event pramusim. Ada dua event besar yang ingin melibatkan dua klub tersebut. Yakni, Piala Presiden 2018 yang memang dikhususkan untuk 18 klub Liga 1 serta Piala Gubernur Kaltim II/2018.

Saat ini Arema dan Persebaya memang belum memastikan ambil bagian dalam satu di antara dua turnamen itu. Tapi, panitia pelaksana Piala Gubernur Kaltim II/2018 sangat berharap. Mereka memang belum mengirim surat secara resmi, tapi sudah mengomunikasikannya.

’’Banyak tim yang ingin ambil bagian. Sementara ini kami membatasinya. Namun, derby Jatim mungkin terjadi di Kaltim. Sebab, Arema dan Persebaya hampir pasti ambil bagian,’’ ungkap Effendi Syahputra selaku Organizing Committee (OC) Piala Gubernur Kaltim II/2018.

Masalahnya, menurut manajemen Arema, sampai saat ini belum ada undangan resmi yang tiba ke tangan mereka. Jadi, untuk sementara, mereka belum memastikan ikut atau tidak karena bergantung pada jadwal. Begitu pula situasinya dengan Piala Presiden 2018.

Untuk Piala Presiden 2018, sebagai juara bertahan, Arema sangat ingin ambil bagian meski tidak lagi memasang target tinggi. ’’Kami sangat ingin ambil bagian karena musim lalu juara. Tapi, bergantung pada kapan waktunya dan bagaimana regulasinya,’’ terang Media Officer Arema Sudarmadji.

Untuk persiapan musim depan, Arema lebih banyak dihuni para penggawa muda. Pelatih Joko ’’Gethuk’’ Susilo melakukan regenerasi tim dengan melepas sebagian besar pemain yang berusia di atas 30 tahun. Kemudian, mereka juga merekrut sejumlah pemain muda, kecuali Juan Revi yang sudah di atas 30 tahun.

Beberapa pemain baru yang mereka datangkan, antara lain, M. Zaenuri, Agil Munawar, Rivaldi Bawuo, Ahmad Nur Hardianto, Joko Ribowo, Jefri Kurniawan, dan Rodrigo dos Santos. ’’Soal pemain, kami sudah siap. Latihan bahkan dimulai dalam dua pekan terakhir,’’ lanjut Sudarmadji.

(nia/JPG/c22/ham)

Sponsored Content

loading...
 TOP