Selasa, 16 Jan 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Music & Movie

Melody Bikin Shania JKT48 Baper Karena Panggilan Adek

| editor : 

Melody JKT48, Melody Nurramdhani Laksani, JKT48, Melody lulus, melody graduate, kimi wa melody

Melody Nurramdhani Laksani (Dhimas Ginanjar/Jawa Pos)

JawaPos.com – Kelulusan Melody Nurramdhani Laksani dari JKT48 tinggal beberapa bulan lagi. Member asal Bandung itu ingin agar hari-hari terakhirnya bisa berisikan banyak kenangan manis. Salah satunya, dengan menyanyikan sebuah lagu khusus di single ke-18 JKT48 bareng sahabatnya, Shania Junianatha.

Lagu yang dimaksud adalah Omoide no Hotondo atau Sebagian Besar Kenangan. Lagu tersebut bisa didapat di single ke-18 JKT48 versi regular yang rencananya dijual pada 23 Desember saat perayaan 6th Anniversary. Lagu yang menjadi pengiring kelulusan ace member AKB48 Atsuko Maeda itu memang dibawakan berdua saja.

Di versi aslinya, Atsuko Maeda menyanyikannya bareng Takahashi Minami. Sedangkan di versi JKT48, Melody memilih berduet dengan Shania yang sama-sama berasal dari generasi satu. Ada kisah menarik soal kedekatan mereka berdua yang lantas menjadi alasan kenapa Melody mengajaknya berduet.

Melody JKT48, Melody Nurramdhani Laksani, JKT48, Melody lulus, melody graduate, kimi wa melody

Dari kiri: Shania, Zara, melody, Yupi, dan Kinal saat merilis single Dirimu Melody di Taeter JKT48 (Dhimas Ginanjar/Jawa Pos)

Melody mengatakan, Shania adalah member JKT48 yang paling dekat dengannya. Kedekatan itu tidak hanya saat ini, tetapi sudah terjadi sejak lama. Ketika JKT48 mulai merilis Heavy Rotation dan memproduksi video musiknya. Mereka memupuknya dengan baik sehingga persahabatan itu tumbuh kuat.

’’Dari dulu, Shania dekat banget sama aku,’’ ujar Melody di Teater JKT48, Kamis (14/12). GM Teater JKT48 itu ingat betul, dulu dia selalu memanggil Shania dengan sebutan, Dek (adik, Red). Tapi, lama-lama Melody mulai menanggalkan sapaan itu. Sebab, dia tahu Shania orangnya dewasa meski usianya muda.

Eh, setelah bertahun meninggalkan sapaan itu, ternyata Shania baper. Melody baru tahu ketika press conference konser Request Hour Best 30, awal November. Seperti diketahui, saat itu Melody mengumumkan kelulusan. Ketika press conference, wartawan menanyakan berbagai hal soal Melody ke beberapa member. Termasuk Shania.

’’Waktu itu, dia (Shania) bilang dulu Kak Melody manggil aku, Dek. Lama-lama enggak,’’ kata Melody menirukan ucapan Shania. Tampaknya, Shania sendiri penasaran kenapa Melody tidak lagi memanggilnya adik. Di press conference itulah unek-unek dicurahkan Shania pada Melody.

’’Ternyata dia (Shania) baper. Aku lihatnya Shania dewasa. Jadi nggak manggil adek lagi,’’ lanjut Melody.

Namun, dia memastikan dipilihnya Shania untuk menanyi Sebagian Besar Kenangan karena Kapten Tim J itu baper dengan dia. Melody benar-benar ingin menyanyikan lagu itu bersama member yang paham dirinya.

’’Siapa ya yang tahu aku banget. Kalau Frieska karena adik aku, sudah pasti (tahu). Tapi kalau di (antara) member JKT48, Shania paling tahu,’’ tutur Melody.

Di atas panggung teater, Melody sempat bertanya kepada Shania soal kedekatannya itu. ’’Gimana rasanya jadi temen aku,’’ katanya lantas disambut senyum manis Shania.

Shania menimpali, sejak awal di JKT48 mereka memang kerap bersama-sama. Sampai Shania memakai terminologi sejak kecil kalau ada apa-apa selalu bareng Melody. Termasuk ketika ke Jepang bertiga, Melody selalu bersamanya. ’’Ngajak tidur sama dia. Kayak ngasuh banget gitu,’’ tuturnya.

Mungkin kata-kata tidak cukup menceritakan bagaimana kedekatan mereka. Oleh sebab itu, secara singkat Shania menjelaskan kalau mereka sudah sama-sama memahami. ’’Kak Melody tahu aku, aku tahu dia. Kita saling tahu. Senang dikasih kesempatan membawakan lagu berdua,’’ tutupnya.

Ikuti berita menarik lainnya terkait Melody JKT48 berikut ini:

- Bikin Baper, Dua Lagu Sendu Iringi Kelulusan Melody dari JKT48

- Melody: Aku Merasa Cukup dan Ingin Bekerja di Balik Layar

- Video Musik Perpisahan Melody Gabungkan Batik dan Pop Culture Jepang

(dim/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP