Sabtu, 20 Jan 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

Playmaker Seri C Brasil Keturunan Jerman Rodrigo Sah Gabung Arema

| editor : 

Joko Susilo memperkenalkan Rodrigo di kantor Arema

PERKENALAN: Pelatih Arema FC Joko Susilo (kiri) saat memperkenalkan Rodrigo di kantor Arema. (Fisca Tanjung/JawaPos.com)

JawaPos.com - Gelandang serbu asal Brasil Rodrigo Ost Dos Santos resmi bergabung bersama Arema FC. Pemain berusia 29 tahun itu telah menandatangani kontrak semusim kompetisi bersama klub berjuluk Singo Edan itu, Rabu (13/12).
Rodrigo sudah bergabung dalam latihan Arema FC di Lapangan Dirgantara, Abdurahman Saleh, Malang, Selasa (12/12). Dia juga sudah melakukan tes medis.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengatakan secara teknis musim musim lalu, tim pelatih memerlukan seorang playmaker. ''Ada beberapa nominasi, namun memang diputuskan Rodrigo ini,'' ujarnya saat perkenalan Rodrigo ke awak media di kantor Arema di jalan Kertanegara 7, Malang, Rabu (13/12).

Dia menjelaskan, Rodrigo yang keturunan Jerman itu bermain untuk Esporte Clube Comercial seri C di Brasil. Klub tersebut merupakan kontestan kompetisi kasta ke-4 di Negeri Samba. ''Dia sebenarnya hendak bermain di sana (Brasil, red). Tapi, dia resign dan memilih untuk bergabung ke Arema, '' ujar Rudy.

GRESS : Pemain baru Arema asal Brasil Rodrigo Ost Dos Santos resmi bergabung di Arema FC, terhitung sejak Rabu (13/12).

GRESS : Pemain baru Arema asal Brasil Rodrigo Ost Dos Santos resmi bergabung di Arema FC, terhitung sejak Rabu (13/12). (Fisca Tanjung/JawaPos.com)

Pelatih Arema FC Joko Susilo menyampaikan, pihaknya saat ini membutuhkan tim untuk mengatur serangan, playmaker, serta gelandang serang. ''Butuh pemain asing makanya pilih Rodrigo,''  kata dia.

Laki-laki yang akrab disapa Gethuk itu mengungkapkan jika Rodrigo sendiri punya kemauan ke Arema yang cukup besar. Hal itu dibuktikan pada saat Rodrigo melakukan latihan. ''Kemarin (saat latihan) dia sudah senang, meskipun cukup berat,'' imbuhnya.

Menurutnya, dengan bergabungnya Rodrigo di Arema FC sudah memenuhi gelandang serang. ''Kalaupun nanti di perjalanan masih bisa nambah. Untuk saat ini, kalau dilihat dari jumlah, ada Ahmed Atayev, Hendro Siswanto, Hanif A. Sjahbandi, M. Rafli, dan pemain muda, sudah ada lima. Saya pikir sudah cukup di posisi tengah, '' papar Gethuk.

Sementara itu Rodrigo mengatakan jika alasannya bergabung ke Arema karena melihat supporter Arema yang bagus. ''Pada saat di mitra kukar, sudah lihat arema supporter bagus. Ketika di club Brazil ditawari untuk bergabung di Arema, langsung mau, '' ujarnya. Dia pun optimis bisa membawa Arema meraih banyak juara.

(fis/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP