Selasa, 24 Apr 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Bulutangkis

BWF World Superseries Finals 2017

Beda Nasib Praveen/Debby dan Kevin/Marcus pada Laga Perdana

| editor : 

Praveen/Debby kalah dari pasangan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet

Praveen/Debby kalah dari pasangan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Dok. PBSI)

JawaPos.com - Dua dari tiga wakil Indonesia di ajang BWF World Superseries Finals 2017 yang berlangsung di Dubai, meraih hasil berbeda pada laga perdana, Rabu (13/12). Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto kalah dalam laga perdana penyisihan Grup A menghadapi pasangan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Praveen/Debby kalah dengan dengan skor 13-21, 21-14, 16-21.

Sementara itu, pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mampu meraih kemenangan dengan waktu hanya 29 menit. Di Grup A, Kevin/Marcus menang dalam laga perdana menghadapi Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark) dengan 21-14 dan 21-13.

Praveen/Debby langsung kalah pada set pertama. Namun, keduanya sempay membalas pada set kedua. Hanya saja, pada set penentuan, mereka gagal menghentikan agresivitas Tang/Tse dan kalah 16-21. Ini merupakan pertemuan pertama kedua pasangan.

Kevin/Marcus berhasil mengalahkan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark)

Kevin/Marcus berhasil mengalahkan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark) (Dok. PBSI)

“Ini adalah pertemuan pertama kami, jadi memang tadi masih meraba-raba permainan lawan. Pada set pertama kami masih belum tahu bagaimana mengatasi mereka. Tapi, kami sudah bisa membaca permainan lawan pada set kedua,” beber Praveen dalam rilis resmi PBSI.

“Pada set ketiga kami ketinggalannya terlalu jauh, walaupun sudah mencoba untuk mendekat, tetapi terlalu banyak selisih poinnya,” imbuh Praveen.

Dengan hasil tersebut, Praveen/Debby memang masih memiliki kesempatan lolos ke semifinal. Kejuaraan ini memakai sistem round robin yang artinya setiap lawan di grup saling bertemu. Juara dan runner-up lolos ke semifinal.

Hanya saja, Praveen/Debby harus berjuang keras untuk memenangkan dua laga berikutnya demi ambisi lolos ke semifinal. Mereka akan bertemu dengan unggulan pertama, Zheng Siwei/Chen Qingchen (Tiongkok) dan pasangan Jepang, Kenta Kazuno/Ayane Kurihara.

Sementara itu, Kevin/Marcus di sektor ganda putra mendapat modal untuk bisa melaju ke semifinal. Kemenangan atas Mads/Mads membuat langkah mereka terbuka lebar. Lawan berikutnya Kevin/Marcus adalah Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok) dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang).

Terlepas dari itu, Kevin/Marcus kini semakin unggul dalam hal rekor pertemuan atas Mads/Mads. Dari 6 pertemuan, Kevin/Marcus menang 4 kali dan kalah 2 kali. Hebatnya, 4 kemenangan itu mereka bukukan secara beruntun.

(epr/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP