Rabu, 17 Jan 2018
Logo JawaPos.com
Bisnis

Menurut Konsumen, Hal Ini Jadi Kelemahan Dalam Berbelanja Online

| editor : 

Ilustrasi aktivitas belanja online

Ilustrasi aktivitas belanja online (Pixabay.com)

JawaPos.com - Berbelanja online saat ini tengah digandrungi masyarakat. Selain menawarkan kemudahan bertransaksi, berbelanja online juga memberikan banyak promo dan diskon.

Kendati memberi banyak hal yang menarik,belanja lewat online juga masih memiliki kekurangan. Hal itu diungkapkan oleh survei yang dilakukan Shopback kepada 1254 responden. Survei dilakukan di Medan, Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan Makassar.

Country General Manager Shopback Indonesia, Indra Yonathan mengatakan, walaupun mengaku puas dan percaya saat berbelanja online, masih banyak konsumen yang mengalami beberapa kendala saat berbelanja online. Salah satunya adalah kemudahan pembayaran dan biaya pengiriman.

"Kebanyakan responden mengaku akan melakukan pembelanjaan di e-commerce berulang kali jika mendapatkan promo bebas biaya pengiriman dan kemudahan pembayaran," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (13/12).

Selain itu, lanjut Indra, kendala pada logistik atau pengiriman barang menjadi keluhan yang utama. Sebanyak 33,3 persen responden pria mengeluhkan pengiriman yang lama. Sedangkan sebanyak 6,8 persen wanita mengeluhkan produk yang rusak menjadi kekurangan saat berbelanja online.

"Hasil survei yang kami lakukan juga mengungkapkan konsumen lebih menyukai live chat sebagai metode komplain terbaik. Metode komplain live chat ini diharapkan konsumen bisa menyelesaikan kendala selama proses pembelanjaan, pengiriman ataupun retur saat berbelanja online," tutupnya. (Hap/Hana)

Simak juga berita mengenai meriahnya Harbolnas 2017 di:

Harbolnas, Diskon Gede-gedean Jelang Akhir Tahun

(hap/JPC)

Alur Cerita Berita

Sponsored Content

loading...
 TOP