Jumat, 19 Jan 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Bulutangkis

BWF World Superseries Finals 2017

Belum Pernah Juara Superseries Finals, Tontowi/Liliyana Tak Terbebani

| editor : 

Tontowi/Liliyana akan tampil lepas di BWF World Superseries Finals 2017

Tontowi/Liliyana akan tampil lepas di BWF World Superseries Finals 2017 (Dok. PBSI)

JawaPos.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, belum pernah menjuarai ajang superseries finals. Meski begitu, mereka tak terbebani jelang laga di BWF World Superseries Finals 2017 yang digelar di Dubai mulai Rabu (13/12) ini. Owi/Butet - sapaan akrab mereka, masih menjadi andalan Indonesia untuk memboyong gelar juara.

Tergabung di Grup B, Tontowi/Liliyana akan bertarung memperebutkan posisi dua teratas grup melawan Wang Yilyu/Huang Dongping (Tiongkok), Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia), dan Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris). Dua teratas melaju ke semifinal.

“Saat ini kekuatan tiap negara sudah merata, lawan merupakan delapan pasangan terbaik di superseries. Indonesia punya kans juga, satu pasangan berjuang di pool atas, satu lagi di pool bawah. Kalau tampil bagus, kami bisa bertemu di final,” beber Liliyana dalam rilis resmi PBSI.

“Kami pernah menang dan pernah kalah menghadapi pasangan-pasangan di grup kami. Peluang pasti ada dan kami harus siap capek karena sistem round robin, berbeda dengan superseries biasanya. Mau menang atau kalah, kami akan tetap main di penyisihan grup,” imbuhnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Tontowi/Liliyana berhasil meraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016, dua gelar juara dunia 2013 dan 2017, tiga gelar juara All England pada 2012, 2013, dan 2014. Namun, mereka belum pernah mencicipi gelar juara superseries finals.

“Kami memang belum pernah juara superseries finals, tetapi kami tak mau terbebani. Menurut saya, beban terberat ada di Olimpiade dan sudah berhasil dilewati. Andai juara superseries finals untuk melengkapi prestasi kami, bukan target inti seperti Olimpiade atau kejuaraan dunia. Kami akan tetap berusaha semaksimal mungkin,” pungkas Liliyana.

(epr/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP