Selasa, 16 Jan 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Bisnis

Terungkap! Ini Sebabnya Momen Harbolnas 2017 Menang Banyak!

| editor : 

Ilustrasi belanja online

Ilustrasi belanja online (Profit Guide)

JawaPos.com – Seluruh platform e-commerce untung besar di momen Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2017. Meski belum diumumkan berapa keuntungan masing-masing platform di ajang ini, namun kabar gembira diungkapkan sejumlah platform yang mengalami kenaikan grafik penjualan yang fantastis di ajang ini. Tentunya banyak faktor yang membuat Harbolnas tahun ini sukses besar.

Salah satunya, Zalora, salah satu destinasi fashion online di Asia. Zalora ikut merayakan Harbolnas mulai dari 12 Desember 2017 hingga 15 Desember 2017. Tak tanggung-tanggung, di momen 12.12, Zalora menargetkan peningkatan penjualan yang fantastis.

“Target (penjualan) kami di Harbolnas tahun ini adalah naik 12 kali lebih banyak dibandingkan hari biasanya,” ujar CEO ZALORA Indonesia Anthony Fung kepada JawaPos.com, Selasa (12/12).

Ilustrasi belanaj online

Ilustrasi belanaj online (Pixabay.com)

Anthony menilai momen Harbolnas semakin besar setiap tahunnya. Karena itu pihaknya juga memiliki brand atau produyang lebih banyak dan lebih bagus dari tahun lalu.

“Tahun ini, kami juga memberikan penawaran yang lebih banyak lagi,” katanya.

Anthony menjelaskan para e-commerce tahun ini diuntungkan karena momen Harbolnas jatuh di hari kerja. Berbeda dengan dua tahun lalu di mana Harbolnas selalu jatuh pada hari libur.

“Sejak dua tahun lalu, Harbolnas selalu jatuh pada hari libur, membuat banyak pelanggan menghabiskan waktunya untuk liburan atau jalan – jalan,” ungkapnya.

Tahun ini, Harbolnas jatuh pada hari Selasa di mana masyarakat bisa berbelanja sambil bekerja dan beraktivitas di tengah kesibukannya. “Kami mengekspektasikan lebih banyak lagi masyarakat yang ikut berpatisipasi untuk merayakan Harbolnas,” ujarnya.

Menurutnya, Harbolnas juga menjadi ajang yang tepat bagi masyarakat untuk mencoba pengalaman berbelanja e-commerce untuk pertama kalinya. Apalagi momen ini belum berhenti dan dilanjutkan dengan momen belanja saat Natal dan Tahun Baru.

“Pada saat Natal dan Tahun Baru, tentunya kami juga sudah menyiapkan penawaran-penawaran khusus yang merupakan rangkaian dari selesainya Harbolnas nanti,” tandasnya. 

(ika/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP