Sabtu, 20 Jan 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
JPG Today

Mahyeldi Berduet Dengan Hendri di Pilkada Padang

| editor : 

Pilwali Kota Padang 2018

Dari kiri, Ketua DPW PAN Sumbar Ali Mukhni, Presiden PKS Sohibul Iman, Mahyeldi-Hendri Septa, Ketum PAN Zulkilfi Hasan dan Ketua DPW PKS Sumbar Irsyad Syafar saat mendeklarasikan pasangan calon di Pilwali Kota Padang 2018. (Riki Chandra/JawaPos.com)

JawaPos.com - Satu bakal pasangan calon untuk Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Padang telah dideklarasikan. Adalah Mahyeldi Ansharullah sebagai bakal calon wali kota (bacawali), yang berduet dengan Hendri Septa sebagai bakal calon wakil wali kota (bacawali).

Adapun pengusung pasangan tersebut adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Acara deklarasi berlangsung Senin (11/12) malam, dengan dihadiri oleh Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Zulkifli Hasan mengaku bersyukur bisa berkoalisi dengan PKS dalam Pilwali Kota Padang 2018. "Saya bahagia bisa mengusung kader saya bersama dengan kader PKS. Saya tahu, PKS memiliki banyak orang hebat, murah hati dan saya sangat bersyukur bisa berkoalisi," ucap Zulkifli.

PAN siap berjuang habis-habisan untuk memenangkan pasangan Mahyeldi-Hendri. Sebab, ini adalah pertarungan harga diri. Dengan kerja keras bersama, Zulkifli yakin koalisi PAN dan PKS akan menang dan memimpin kota Padang 5 tahun berikutnya.

Senada dengan itu, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman mengatakan, berkoalisinya PKS dengan PAN adalah karena menuruti aspirasi umat. "Kami cari calon yang mewakili aspirasi dan kebersamaan umat serta prospek kemenangan. Dua hal itu memang dua prinsip yang dipegang PKS," kata Sohibul Iman.

Hal itu juga terjadi pada Pilkada DKI. Dimana pada saat itu, PKS mengalah dengan mengorbankan kader untuk tidak menjadi wakil gubernur. Namun dengan prinsip tersebut, akhirnya pasangan yang diusung dapat memenagani pilkada di ibu kota.

Awalnya, Sohibul Iman kurang mengapresiasi kepemimpinan Mahyeldi. "Terus terang, mungkin kurang mengapresiasi menghargai prestasi yang dibuat beliau. Justru saya mendapatkan apresiasi dari orang lain. Sehingga menjadi ikut bangga dengan prestasi yang ditorehkan Mahyeldi," cetus Sohibul.

(rcc/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP