Selasa, 16 Jan 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Internasional

Hizbullah Serukan Pemberontakan Palestina

| editor : 

Hizbullah

Hizbullah (Reuters)

JawaPos - Pemimpin kelompok Hizbullah Lebanon Hassan Nasrallah mengatakan, Hizbullah siap bekerja sama dengan sekutu-sekutunya untuk menciptakan sebuah strategi untuk menghadapi Israel.

Ia menyerukan intifadah atau pemberontakan Palestina ketiga. Ini dilakukan di sebuahunjuk rasa di Beirut pada hari Senin, (11/12).

"Hari ini poros perlawanan, termasuk Hizbullah akan kembali lagi demi prioritas yang paling penting. Yakni Yerusalem, Palestina, bangsa Palestina, dan perlawanan Palestina di semua faksi-faksi kami," kata Nasrallah seperti dilansir RT.

Berbicara pada sebuah unjuk rasa yang dihadiri puluhan ribu orang di markas Hizbullah di Beirut selatan, Nasrallah bersumpah, perjuangan untuk Yerusalem dan Palestina merdeka sekarang menjadi prioritas utama Hizbullah.

Menurut Nasrallah, kemenangan regional Hizbullah memainkan peran kunci dalam operasi darat melawan teroris Islamic State (IS) di Syria. Hizbullah akan kembali memperbarui fokusnya ke Palestina.

Ia juga meminta Hizbullah dan sekutu-sekutunya untuk membentuk sebuah strategi gabungan guna menghadapi Israel. Ia juga menyerukan intifadah Palestina ketiga untuk menghacurkan pengakuan AS atas Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Unjuk rasa bergerak melalui kubu Beirut yang membawa spanduk bertuliskan, "Yerusalem, Ibu Kota Abadi Palestina," dan "Yerusalem adalah milik Kami."

Pekan lalu, Presiden AS Donald Trump secara resmi mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Ia akan memindahkan Kedutaan Besar AS di sana, memicu kemarahan dan kecaman dari negara-negara Arab dan sekutu Eropa.

(met/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP