Sabtu, 16 Dec 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Event

Malam Tahun Baru, Ribuan Lampion Diterbangkan di Borobudur

| editor : 

Borobudur Nite & Cultural Feast 2017

Jumpa pers jelang Borobudur Nite 2017 di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (7/12). (Dedi Yondra/JawaPos.com)

JawaPos.com - Masih bingung menentukan tempat untuk merayakan malam pergantian tahun 2017 nanti? Mungkin ini akan menjadi salah satu pilihan menarik.

Datang saja ke Taman Wisata Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah. Pada malam pergantian tahun, taman ini akan menjadi tempat digelarnya acara Borobudur Nite & Cultural Feast 2017, pada 30 dan 31 Desember mendatang.

"Acara ini sudah berjalan empat tahun. Kali ini, kami ingin membuat acara yang sangat meriah tapi tetap menjaga kesakralan dan ekosistem Candi Borobudur," kata Direktur Utama Taman Wisata Candi Borobudur Edy Setijono saat jumpa pers di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (7/12).

Edy mengatakan Borobudur Nite 2017 akan mengangkat tema Amazingly Wonderful dengan empat pilar atau tema utama, yakni persembahan music, art, culture, dan lantern.

Kemudian dikatakan Edy, sedikitnya ada 20 desa yang akan dilibatkan untuk memamerkan hasil kesenian dalam kegiatan tersebut. Selanjutnya, sesuai dengan nafas acara yang menggabungkan musik dan budaya, akan disajikan berbagai keseruan. Di antaranya, fashion karnaval, hingga pertunjukan musik dari Andien, Kevin & The Red Rose.

Puncaknya, menjelang pergantian tahun, Borobudur Nite 2017 akan dihebohkan dengan ribuan lampion. Pengunjung akan diajak menulis harapan yang kemudian diterbangkan bersama lampion tersebut. Tentunya ini menjadi sebuah pemandangan yang indah nantinya, langit penuh dengan lampion harapan.

"Proses hitung mundur tahun baru akan berkesan dengan ribuan lampion yang dilepas secara bersamaan," imbuh Ayu Dyah Pasha selaku Direktur Gathaya Event Organizer.

Sementara itu, ditemui saat acara, penyanyi Andien mengaku senang bisa dilibatkan dalam Borobudur Nite 2017. Kevin Aprilio yang juga dipercaya menghibur penonton, mengungkapkan rasa bahagia yang sama.

"Senang sekali diajak main di Borobudur Nite 2017. Aku akan menyiapkan penampilan spesial yang tetap kental dengan ciri khas," ucap Andien.

"Senang sekali bisa berpartisipasi, acara ini spektakuler banget. Malam nanti jadi finish buat 2017 dan jadi lembaran baru untuk menyambut 2018," imbuh Kevin Aprilio, sebagai frontman Kevin & The Red Rose.

Ingin menghabiskan malam pergantian tahun di Borobudur Nite 2017, tiketnya dijual mulai dari harga Rp 250 ribu hingga Rp 750 ribu.

(ded/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP