Sabtu, 16 Dec 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Dunia

Liga Champions 2017-2018

Wonderkid Man City Pecahkan Rekor Pemain Termuda Inggris di Eropa

| editor : 

Phil Foden, Manchester City, Pemain Termuda di Liga Champions, Liga Champions

Phil Foden baru saja menjalani laga sebagai starter untuk pertama kalinya di Man City (AFP)

JawaPos.com - Gelandang berbakat Inggris milik Manchester City, Phil Foden, baru saja dipastikan menjadi pemain termuda Man City di ajang Liga Champions.

Sosok yang menjadi bintang Timnas Inggris U-17 ketika memenangi Piala Dunia U-17 ini menjadi starter untuk pertama kalinya saat Man City menghadapi Shaktar Donetsk.

Menurut BBC, Foden menjadi pemain termuda Inggris yang menjadi starter di eropa pada usia 17 tahun dan 192 hari. Dia mengalahkan rekor Josh McEachran sebelumnya.

Dia juga menjadi pemain pertama kelahiran tahun 2000 yang menjadi starter pada kompetisi level atas eropa. Dia memang belum begitu menonjol, tapi kepercayaan Pep Guardiola menunjukkan pemain ini memang memiliki bakat.

Bakatnya sudah mulai terlihat dan menonjol ketika dia menjadi pemain terbaik Piala Dunia U-17. Bahkan sang pemain mencetak dua gol pada laga final.

Pemain ini dianggap bisa menjadi besar seandainya mendapat kepercayaan yang konsisten dari Man City. Walau kesempatan itu dirasa tak mudah karena Man City dipenuhi banyak bintang.

Bisa jadi pemain ini malah dipinjamkan dalam waktu dekat demi menit bermain yang lebih banyak.

(rap/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP