Rabu, 13 Dec 2017
Logo JawaPos.com
Music & Movie

Yang Tidak Boleh Terlewatkan dalam Red Carpet Star Wars: The Last Jedi

Laporan ADINDA AZMARANI Tokyo, Jepang

| editor : 

Star Wars: The Last Jedi

MISTERIUS: Kylo Ren lengkap dengan kostum dan helm hitamnya membuka acara red carpet di Tokyo, Jepang. (ADINDA AZMARANI/JAWA POS)

JawaPos.com - Acara red carpet Star Wars: The Last Jedi di Roppongi Hills Arena, Tokyo, kemarin sore (6/12) berlangsung seru. Mulai pembukaan sampai acara berakhir, event penuh dengan kemeriahan. Berikut beberapa hal yang tidak boleh dilewatkan dalam acara tersebut. 

* Acara dibuka dengan kehadiran Kylo Ren lengkap dengan kostum dan helm hitamnya. Dia dikawal empat Stormtrooper. Namun, malam itu yang ada di balik kostum bukanlah Adam Driver.

* Jepang bagaikan rumah kedua bagi Mark Hamill. Aktor kelahiran Oakland, 25 September 1951, itu menjalani masa SMA di Nile C Kinnick High School selama dua tahun. ”Saya sering menghabiskan akhir pekan di Tokyo,” katanya. Setelah lulus pada 1969, Hamill pindah ke Los Angeles. ”Fans Jepang sangat suportif dan loyal. May the force be with you!” kata Hamill.

Hamill bisa sedikit berbahasa Jepang. ”Shougeki-no Star Wars!” teriak Hamill dari atas panggung. Kalimat yang berarti ”Mengejutkan, Star Wars” itu menjadi tagline Jepang The Last Jedi. Saat ditanya alasannya pindah dari Jepang, Hamill menjawab sambil bercanda. ”Bahasa Jepangku tidak cukup bagus untuk memberiku pekerjaan. Itulah mengapa saya pindah,” kata Hamill yang malam itu datang bersama istrinya, Marilou York, dan putrinya, Chelsea.

* Dua aktor Indonesia, Iko Uwais dan Yayan Ruhiyan, menjadi cameo dalam Star Wars: The Force Awakens (2015). Mungkin saja ada aktor Indonesia lagi yang muncul dalam Star Wars selanjutnya. ’’Segala kemungkinan bisa terjadi. Tapi, kita baru saja menyelesaikan film ini, jadi tunggu saja,” kata sutradara Rian Johnson.(*)

(adn/c14/ayi)

Sponsored Content

loading...
 TOP