Minggu, 17 Dec 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

3 Pemain Asing yang Diprediksi Bakal Menggila di Liga 1 2018

| editor : 

Pemain asing liga 1, Liga 1 2018, Wiljan Pluim, Peter Odemwingie, Manuchekhr Dzhalilov

Para pemain asing diprediksi akan jadi penguasa lagi di Liga 1 2018. (Tawakkal Basri/Fajar)

JawaPos.com - Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2018, seluruh klub Indonesia berlomba mendatangkan pemain-pemain anyar, tak terkecuali penggawa asing. Sang pemain import jelas harus memiliki kualitas lebih baik dari nama lokal.

Musim lalu, klasemen pencetak gol terbanyak Liga 1 dikuasai oleh striker asing, yakni Sylvano Comvalius, Marclei Santos, dan Albeto Goncalves. Nama pertama bahkan sukses memecahkan rekor Peri Sandria dengan torehan 37 golnya,

Akan tetapi, dua di antara pemain itu sudah dipastikan cabut, yakni Comvalius dan Marclei. Hal ini bisa jadi peluang bagus buat pemain asing lain untuk ambil panggung pada musim depan.

Ada satu nama baru yang diprediksi akan mengilap. Hal tersebut berkaca dari sejarah permainan mengilap pada klub sebelumnya.

Berikut 3 Pemain Asing yang diprediksi menggila musim depan, versi JawaPos.com:

Manuchekhr Dzhalilov

Pemain asing liga 1, Liga 1 2018, Wiljan Pluim, Peter Odemwingie, Manuchekhr Dzhalilov

Dzhalilov diprediksi akan jadi mesin gol Sriwijaya FC. (FC Istiklol)

Dzhalilov merupakan sosok baru di kompetisi Indonesia. Namun, pemain asal Tajikistan itu punya performa istimewa bersama FC Istiklol, klubnya sebelum berlabuh di Sriwijaya FC.

Dalam dua tahun bersama Istiklol, Dzhalilov sukses persembahkan tiga gelar Liga Tajikistan, satu Piala Tajikistan, dan dua Tajikistan Supercup. Dia juga sukses dianugerahi pemain terbaik AFC Cup 2017 lalu. Dari 47 pertandingan di sana, dia sukses kemas 59 gol.

Andai benar gabung SFC, Dzhalilov jelas bisa saja tampil mengilap. Apalagi, dia akan mendapat dukungan dari pemain-pemain, seperti Adam Alis, Makan Konate, hingga Esteban Vizcarra.

Peter Odemwingie

Pemain asing liga 1, Liga 1 2018, Wiljan Pluim, Peter Odemwingie, Manuchekhr Dzhalilov

Odemwingie akan menggila bila fit 100 persen. (Dipta Wahyu/Jawa Pos)

Odemwingie memulai kariernya di Indonesia dengan cemerlang. Bersama Madura United, mantan penyerang West Bromwich Albion itu langsung melejit dan jad top skorer klub musim lalu.

Musim lalu, Odemwingie sebetulnya banyak adangan. Dia sempat absen dalam waktu mencapai sebulan dan cuma memainkan 23 laga.

Namun, pemain asal Nigeria itu sukses sarangkan 15 gol. Jelas, ini sinyal bagus buat musim depan. Andai dia bisa fit 100 persen dan memainkan sebagian besar musim depan, bukan tak mungkin gelar top skorer akan jadi miliknya.

Wiljan Pluim

Pemain asing liga 1, Liga 1 2018, Wiljan Pluim, Peter Odemwingie, Manuchekhr Dzhalilov

Pluim bak metronome bersama PSM Makassar. (Indonesiansc.com)

Tak cukup rasanya menggambarkan betapa istimewanya Willem Jan Pluim bersama PSM Makassar musim lalu dalam beberapa kalimat saja. Dia bak metronome bersama Juku Eja.

Pluim berposisi sebagai gelandang serang, tapi malah jadi top skorer klub dengan 12 golnya. Dari 32 laga musim lalu, dia bahkan terlibat dalam 21 gol PSM.

Kecerdasan serta visi bermainnya tentu akan kian berkembang seiring dengan adaptasinya yang lancar di iklim sepak bola Indonesia. Dia diprediksi akan tuntaskan dendam kegagalan bawa PSM juara musim lalu pada Liga 1 2018 mendatang.

(ies/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP