Sabtu, 16 Dec 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
All Sports

KONI Jatim Siap Biayai Atlet Pelatnas

| editor : 

Erlangga Satriagung, Ketua KONI Jatim, pertimbangkan biayai atlet Pelatnas

Erlangga Satriagung, Ketua KONI Jatim, pertimbangkan biayai atlet Pelatnas (M. Syafaruddin/JawaPos.com)

JawaPos.com - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Timur (Jatim) Erlangga Satriagung melihat persiapan Asian Games 2018 sudah cukup matang. Baik dari sisi kesiapan atlet, infrastruktur, tim, cabang olahraga, dan sebagainya.

"Secara teknis, kami melihat berbagai venue dan infrastruktur yang dibangun sudah cukup bagus. Diharapkan, itu semua bisa selesai tepat waktu sehingga selanjutnya bisa dipakai untuk persiapan Pelatnas (Pemusatan Pelatihan Nasional)," ujarnya saat dihubungi Jawa Pos.

Dia berharap atlet-atlet Jawa Timur bisa berkontribusi positif dalam perhelatan olahraga tingkat Asia tersebut. KONI Jatim secara teknis tengah mempersiapkan atletnya dengan berlatih secara intensif. "Tentu tidak hanya untuk event Asian Games, tetapi juga event internasional lain seperti SEA Games dan Olimpiade," terangnya.

Bahkan, KONI Jatim sedang mempertimbangkan untuk memberikan bantuan dana untuk menunjang skill para atlet yang akan bertanding di Asian Games 2018. "Kalau memungkinkan, KONI Jatim ingin membantu pembiayaan try out ke luar negeri. Khusus untuk atlet Jatim yang berada di Pelatnas Asian Games 2018," ungkapnya.

KONI Jatim saat ini melakukan evaluasi cabang olahraga (cabor) atletik yang akan jadi target penerimaan medali Asian Games 2018. "Kami mengunggulkan cabor untuk paralayang atau paragliding, panahan, badminton, boling, bridge, pencak silat, wushu, dan angkat besi," ucap Erlangga.

Dia berharap ajang internasional itu bisa dijadikan momentum kebangkitan prestasi olahraga bagi para atlet di tanah air. "Ini penting untuk menjunjung tinggi nilai sportivitas agar para atlet pantang menyerah dalam bertanding. Juga, sebagai landasan untuk menyongsong SEA Games 2019 di Manila dan Olimpiade 2020 di Tokyo," jelasnya.

(arm/Agus Wirawan/tih/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP