Minggu, 17 Dec 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Politik

Ketum PPP Kaget dengan Perubahan Sikap Ridwan Kamil

| editor : 

Ridwan Kamil

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (Nur Fajri/Radar Bandung/JawaPos.com)

JawaPos.com - Ketimbang calon gubernur Jawa Barat lainnya, Ridwan Kamil bisa dikatakan 'paling laris'. Kendati tak berstatus kader salah satu partai, Emil sudah mendapat tiket bertarung di Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Nasdem, Golkar, hingga PPP sudah bulat mendukungnya. Yang menjadi persoalan sekarang, ketiga partai tersebut menyodorkan jagoannya masing-masing buat menjadi pendamping Emil. Nasdem misalnya meminta alumnus ITB tersebut berdampingan dengan Saan Mustopa.

Sementara Golkar telah mengeluarkan rekomendasi internal partai agar Emil maju bersama Daniel Muttaqin, putra dari mantan Bupati Indramayu, Irianto MS Syafiuddin alias Yance.

Pilgub Jabar

Ketua Umum PP, Romahurmuziy (Dok.Jawapos)

Pun dengan PPP. Sedari awal, komitmen PPP adalah mendorong kadernya Uu Ruzhanul Ulum sebagai calon wakil gubernur. UU, yang saat ini tercatat sebagai Bupati Tasikmalaya dua periode, dianggap ideal menjadi partner Emil. Ditambah lagi, Emil sempat menjanjikan mau maju bersama Uu.

"Dulu beliau (Emil) menyampaikan keinginan-keinginan untuk bersinergi. Salah satu bentuknya adalah dengan meletakkan kader PPP sebagai calon Wakil Gubernur," kata Ketua Umum DPP PPP, Romahurmuzy kepada awak media usai acara Halqoh Ulama PPP yang digelar di Hotel Golden Flower Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Senin (5/12), dilansir RMOL Jabar (Jawa Pos Grup).

Romy mengaku terkejut dengan perubahan sikap Emil akhir-akhir ini. Terutama mengenai sikapnya dalam memilih cawagub.

Dia mengingatkan pihaknyalah yang pertama memberi dukungan dan membuka jalan bagi dukungan dari partai lain bagi Emil selain Nasdem.

"Saya melihat ada perubahan-perubahan yang mengejutkan. Kita sebagai partai pengusung adalah yang pertama kali berinteraksi sama Kang Emil," cetusnya.

Romy juga menceritakan dirinya adalah Ketua Umum Partai pertama, yang mau bergandengan tangan dengan Emil melakukan safari Ramadan keliling pesantren di Jawa Barat.

Dia pun menyayangkan sikap Emil yang suka obral janji kepada parpol-parpol. "Informasi yang saya terima beliau menjanjikan hal yang sama kepada parpol yang lain," tandasnya.

(mam/jpg/ce1/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP