Sabtu, 16 Dec 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Music & Movie

Konser Ulang Tahun ke-6 JKT48 Disiapkan untuk 3 Jam

| editor : 

JKT48, bigbang jakarta

Dari kiri: Devi, Yupi, Melody, Shani, dan Zara di press conference BigBang Jakarta, Selasa (5/12) (DHIMAS GINANJAR/JAWA POS)

JawaPos.com - Perjalanan JKT48 di dunia hiburan tanah air resmi berusia 6 tahun pada Desember ini. Perayaannya, akan digelar pada Sabtu, 23 Desember 2017 sekitar pukul 20.30. Tidak eksklusif bersama penggemar grup idola itu saja karena perayaan diadakan di panggung utama BigBang Jakarta, JIEXPO Kemayoran.

Perayaan ulang tahun ke-6 itu adalah yang pertama dilakukan JKT48 secara umum. Biasanya, setiap tahun Melody dkk menggelar konser anniversary secara eksklusif bersama penggemar. “Sekaligus mengundang fans JKT48 untuk datang ke sini,” ujar GM JKT48 Teater Melody Nurramdhani Laksani.

Lebih lanjut dia menjelaskan, konser ulang tahun ke-6 JKT48 itu akan digelar dalam durasi yang cukup panjang. Melody bilang, bisa sampai tiga jam. Itulah kenapa, ada banyak hal yang disiapkan selain kepastian membawa seluruh member JKT48 yang saat ini mencapai 62 gadis energetik.

JKT48, bigbang jakarta

Dari kiri: Devi, Yupi, Melody, Shani, dan Zara di press conference BigBang Jakarta, Selasa (5/12) (DHIMAS GINANJAR/JAWA POS)

“Lagu yang disiapkan juga tidak sedikit, dan bisa sampai tiga jam,” terangnya.

Yang bisa dibocorkan sementara ini, sub unit juga akan diajak untuk mengisi waktu. Bagaimana dengan gimmick lainnya? dia menyebut akan ada kejutan pada saat acara digelar. “Nanti juga ada sub unit seperti JKT48 akustik, JKT48 band, JKT48 dangdut, dance project dan 4 gulali,” jelas Melody.

Setelah ini, dia mengatakan JKT48 langsung mulai latihan untuk memastikan konser berjalan sempurna. Termasuk, mengonsep berbagai gimmick untuk ditampilkan di BigBang Jakarta. “Seperti apakah akan ada pengumuman atau tidak (karena konser digelar di acara umum). Kita juga nggak tahu. Siapa tahu ada pengumuman,” imbuh Melody.

Shani Indira Natio menambahkan, konser ulang tahun nanti memang terasa istimewa. Sebab, bisa dirayakan dengan meriah dan tidak hanya di hadapan penggemar. Menurutnya, konser itu jadi momen yang pas untuk menunjukkan enam tahun kiprah JKT48.

“Seperti JKT48 itu membernya banyak, dan kita punya sub unit juga. Kesempatan untuk menarik fans baru,” tutur Shani.

Sementara, Cindy Yuvia memastikan jika konser itu bakal menjadi sangat meriah. Anniversary dan menarik penonton yang lebih jamak membuat mereka makin semangat menyiapkan konser. “Kita akan buat pesta yang fun bareng semuanya,” imbuh member yang akrab disapa Yupi itu.

Untuk informasi, di panggung utama setelah konser JKT48 pada Sabtu (23/12), dilanjutkan oleh penampilan Armada pada Minggu (24/12). Setelah itu, setiap hari berturut-turut di BigBang Jakarta akan dimeriahkan oleh Kahitna (25/12), Slank (26/12), Sheila on 7 (27/12), Superman is Dead (28/12), Fourtwnty (29/12), Payung Teduh (30/12), dan diakhiri Steven Jam (31/12). Sedangkan opening ceremony, ada penampilan Java Jive.

Baca juga:

- Konser Ultah Ke-6 JKT48 Jadi Momen Perpisahan? Ini Jawaban Melody

- Luapan Kegembiraan Melody Usai Selesaikan Single Perpisahan dari JKT48

(dim/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP