Sabtu, 16 Dec 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Infotainment

Demian Aditya Beberkan Fakta Usai Insiden "The Death Drop"

| editor : 

Edison Wardhana mulai pulih pascainsiden The Death Drop

Edison Wardana Membaik (Instagram/@edison_wardhana)

JawaPos.com – Ilusionis Demian Aditya akhirnya menyampaikan klarifikasi mengenai insiden “The Death Drop” yang membuat Edison Wardhana kecelakaan dan harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Klarifikasi tersebut disampaikan melalui video yang diunggah di akun YouTube pada Senin (4/11) malam.

Dalam video berdurasi 24 menit itu, Demian memberi penyataan bersama pihak keluarga Echon, sapaan Edison Wardhana. Salah satunya, sang istri, Ayu Dyah Utami.

Pada awal video, Demian menegaskan bahwa dirinya bertanggung jawab atas insiden yang akhirnya melukai Echon tersebut.

Kemudian, ia mengungkapkan alasan mengapa baru memberikan pernyataan atas insiden tersebut. Ia mengaku semenjak kejadian lebih memilih fokus pada kondisi dan kesehatan Echon.

"Saya ingin menjelaskan kenapa saya baru hari ini memberi pernyataan dari kejadian kemarin, karena saya dari kemarin dari selesai kejadian saya langsung fokus ke kesehatannya Echon. Selesai semuanya di sini, saya langsung menjenguk Echon," kata Demian Aditya.

Suami Sara Wijayanto itu mengaku panik pascakejadian “The Death Drop”. Sebab, ia sudah menjadi sahabat Echon sejak 15 tahun, sehingga saat melihat kondisi temannya itu ia pun sangat panik.

"Kenapa tidak bikin statement di sosial media, atau update, alasannya sama dengan keluarga, kami semua panik, shock, karena saya pribadi kenal sama Echon bukan setahun dua tahun, melainkan 15 tahun, dan kami sudah lama kerjasama bareng. Jadi saya punya rasa shock yang sama," jelasnya.

Demian Aditya mengatakan bahwa insiden “The Death Drop” murni musibah bagi mereka. Menurutnya, aksi tersebut sudah dijalankan sesuai standar operasional prosedur, baik dari sisi persiapan hingga keamanan.

Menurut Demian, aksi The Death Drop dirancang bersama Edison, yang sudah menjadi temannya selama 15 tahun. Mereka sering membahas masalah teknis dalam pertunjukan sulap tersebut.

"Tapi di luar dugaan semua, kita mengalami musibah,” ujar Demian.

Untuk itu, Demian dan keluarga Echon meminta tidak ada lagi pemberitaan miring perihal insiden “The Death Drop”. Sebab, ia dan pihak keluarga satu suara menganggap kecelakaan tersebut adalah musibah.

“Jadi jangan diputar balik kalau ini kesalahan satu pihak, tidak ada yang disalahkan, kami satu suara ini musibah," tutur Demian Aditya.

(ded/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP