Sabtu, 20 Jan 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Ekonomi

Target Diperkirakan Tak Tercapai, Bos Pajak Diminta Kurangi Shortfall

| editor : 

JawaPos.com - Anggota Komisi XI DPR RI, Mukhammad Misbakhun mengatakan Dirjen Pajak Kementerian Keuangan Robert Pakpahan harus bekerja keras dalam menggenjot penerimaan negara dalam waktu satu bulan. Untuk itu, dia meminta Robert melakukan intensifikasi dan ekstensifikasi serta optimalisasi agar kekurangan penerimaan negara atau shortfall tak terlalu besar.

"Tantangan jangka pendek untuk Pak Robert adalah bagaimana dalam waktu 1 bulan terakhir penerimaan pajak bisa digenjot pada titik yang paling optimal supaya mendekati target penerimaan yang direncanakan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2017 sehingga defisit APBN terjaga dibawah tiga persen," ujarnya kepada Jawapos.com, Sabtu (2/12).

Misbakhun mengaku, Robert Pakpahan merupakan sosok yang sangat ahli di bidang pajak. Selain itu, lanjutnya, Robert merupakan pemikir serius dalam membangun sistem perpajakan yang paling ideal diterapkan di Indonesia.

"Robert Pakpahan adalah figur yang punya integritas yang tidak perlu diragukan, saya yakin beliau akan bisa menjaga governance di Direktorat Jendral Pajak (DJP) akan lebih kuat, membangun pelayanan dan proses bisnis yang lebih bagus ditengah situasi penerimaan yang sedang berat saat ini," tambahnya.

Politis Golkar ini menambahkan sosok Ken Dwijugiasteadi juga figur pekerja keras, ulet dan banyak akal dalam upaya mengejar target penerimaan pajak yang dipatok APBN. Ken berhasil menjalankan agenda besar Presiden Joko Widodo dengan menyelesaikan program Tax Amnesty dengan sukses.

"Pak Ken adalah Dirjen pajak yg cerdik dan cerdas dalam bekerja," jelas Misbakhun.

(sab/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP