Sabtu, 16 Dec 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Music & Movie

3 Film Horor Terlaris Sepanjang 2017, Jumlahnya Fantastis!

| editor : 

Film Pengabdi Setan

Salah satu cuplikan dalam Film Pengabdi Setan. Film ini mendapat apresaisi yang besar. Hal itu terlihat dari banyaknya jumlah penonton (Ist for JawaPos.com)

JawaPos.com - Sepanjang 2017, industri film tanah air diramaikan oleh ratusan judul film. Karya para sineas tersebut berasal dari bermacam genre. Mulai dari drama, action, komedi, hingga film horor. Menariknya, film bergenre horor tampaknya masih menjadi pilihan penonton.

Buktinya tahun ini, angka untuk penonton beberapa film horor cukup baik, sebagaimana dilansir filmindonesia.or.id. Bahkan tiga di antara lima film terlaris sepanjang 2017 ditempati oleh film horor.

Berikut tiga Film Horor Terlaris sepanjang 2017 (Dihitung 30 November 2017):

Film Pengabdi Setan

Sutradara Film Pengabdi Setan, Joko Anwar sukses mendaur ulang film ini (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

1. Pengabdi Setan; 4.206.103 penonton.

Pengabdi Setan resmi menjadi film terlaris sepanjang 2017. Film horor garapan Joko Anwar tersebut berhasil mengantongi 4.100.468 penonton. (Film Pengabdi Setan Beradar di 26 Negara)

Angka itu diraih sejak tayang 28 September 2017 lalu, atau 40 hari penayangan di bioskop. Jumlah penonton tersebut resmi menjadikan Pengabdi Setan sebagai film terlaris selama 2017 mengungguli perolehan penonton film Warkop DKI Reborn Part 2Warkop DKI Reborn Part 2 total meraup 4.083.190 penonton, seperti dilansir laman Film Indonesia.

Sejak melakukan penayangan, Pengabdi Setan memang mendapat respons baik dari pengamat dan penggemar film. Sejumlah komentar positif pun muncul untuk film horor tersebut di media sosial. Tidak hanya itu, Pengabdi Setan juga sukses masuk dalam 13 kategori Festival Film Indonesia 2017.

Pengabdi Setan merupakan film produksi ulang dari film horor berjudul sama yang dibuat Rapi Films pada 1980 silam. Film ini melibatkan Tara Basro serta pemain lain seperti Bront Palarae, Egi Fedly, Ayu Laksmi, Fachri Albar, Asmara Abigail, dan lainnya.

2. Danur: I Can See Ghosts; 2.736.157 penonton

Film Danur: I Can See Ghosts mendapat respons positif dari penikmat film Indonesia. Film horor itu berhasil mengantongi 2.736.157 penonton selama beredar. Film Danur merupakan hasil kerja sama PIC House dengan MD Pictures. Film ini diadopsi dari novel horor terlaris karya Risa Sarasvati berjudul Gerbang Dialog Danur.

Menariknya, novel itu merupakan kisah nyata dari hidup Risa Sarasvati. Tentu, membuat atmosfer mengerikan yang tercipta menjadi semakin nyata. Aktris muda Prilly Latuconsina didapuk sebagai bintang utama di film garapan sutradara Awi Suryadi tersebut. Selain dia, film ini juga dibintangi oleh Indra Brotolaras dan Shareefa Daanish.

Film Danur menceritakan tentang seorang gadis cilik kesepian bernama Risa yang memiliki kelebihan indigo. Pada saat Risa tengah merayakan ulang tahun ke-8, dia menyebutkan permintaannya untuk memiliki teman bermain.

Dari situ dia bertemu dengan teman-teman yang istimewa alias makhluk gaib. Seiring berjalannya waktu, keluarga Risa mulai merasa khawatir dengan kehadiran teman yang dia miliki. Mereka menyadari bahwa Risa sering bertingkah aneh dan berbicara sendiri, bahkan sampai hampir mencelakakan dirinya.

3. Jailangkung; 2.550.271 penonton

Film Jailangkung merupakan garapan dua sutradara Jose Poernomo dan Rizal Mantovani. Keduanya pernah sukses dengan film terdahulunya yakni, Jelangkung pada 2001.

Meski punya nama karakter dan cerita yang sama, tapi film kali ini dikemas berbeda. Yakni dibuat modern dengan alur yang tentu lebih menakutkan. Serta, menampilkan pemain-pemain yang berbeda dari sebelumnya.

Film tersebut dibintangi oleh Jefri Nichol, Amanda Rawles, Hanna Al Rasyid, Lukman Sardi, Wulan Guritno, Augie Fantinus, Butet Kertaredjasa, dan lainnya.

Tidak dinyana, film Jailangkung kembali mendapat sambutan cukup baik. Total film itu mendapat 2.550.271 penonton selama beredar. Angka perolehan 3 film horor terlaris tersebut ada kemungkinan masih bisa berubah. Sebab sejumlah film bakal memulai jadwal tayang pada hari ini hingga bulan Desember 2017.

(ded/ce1/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP