Sabtu, 16 Dec 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Infotainment

Tidak Ditahan, Ahmad Dhani Dicecar 27 Pertanyaan oleh Polisi

| editor : 

Musisi Ahmad Dhani setelah menjalani pemeriksaan selama 20 jam di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat (1/12).

Musisi Ahmad Dhani setelah menjalani pemeriksaan selama 20 jam di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat (1/12). (Ikhsan Prayogi/ JawaPos.com)

JawaPos.com - Hampir selama 20 jam, musisi Ahmad Dhani diperiksa penyidik Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan. Suami dari Mulan Jamella itu dicecar 27 pertanyaan terkait kasus dugaan ujaran kebencian lewat akun media sosial Twitter.

Sekitar pukul 11.00 WIB, Ahmad Dhani turun dari ruang penyidikan lantai 3 Gedung Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (1/12). Didampingi pengacaranya, bapak lima orang anak itu tidak banyak berkata banyak.

Terlihat mukanya Ahmad Dhani begitu lesu karena kurang tidur. Dia masih menggunakan pakaian yang sama yaitu kemeja berwarna hitam.Ahmad Dhani keluar sekitar jam 11. terlihat mukanya lesu seperti kurang tidur.

Pengacara Ahmad Dhani, Hendarsam Marantoka mengatakan pemeriksaan Ahmad Dhani sebagai tersangka ujaran kebencian sudah selesai dilaksanakan. "Seperti tadi pemeriksaan sudah selesai, ada 27 pertanyaan," Hendarsam Marantoka, Jumat (1/12).

Hendarsam menuturkan setelah pemeriksaan itu juga, kata dia, pihaknya masih menunggu proses hukum lebih lanjut dari penyidik Polres Metro Jakarta Selatan. "Sebenarnya semua ini sudah selesai kita tinggal menggu proses lanjutan dari Polres Jakarta Selatan dari penyidik, apakah perkara ini akan terus atau penyidik punya petimbagan lain untuk untuk melakukan itu," jelas Hendarsam.

Walaupun ditetapkan sebagai tersangka, Ahmad Dhani tidak ditahan di Polres Jakarta selatan. Pasalnya, tim pengacara sudah bekerja keras menyakinkan penyidik agar bos dari Republik Cinta itu tidak ditahan.

"Tidak ditahan, tidak dilakukan penahanan itu juga karena berkat tim pengacara yang sudah maksimal berusaha beragumetasi, meyakinkan penyidik juga bahwa Ahmad Dhani akan bersikap kooperatif," papar Hendarsam.

Sementara itu, Aris dari Pihak keluarga Ahmad Dhani bersyukur karena Ahmad Dhani tidak ditahan. Dia mengatakan penyidik sangat profesional dalam menanggani kasus yang menimpa ayah Al, El dan Dul itu.

"Kami dari pihak keluarga menyampaikan apresiasi yg setinggi-tingginya kepada pihak penyidik, pada Polri yang sudah objektif, profesional dan proporsional dan patut kita hargai. Sekali lagi kami bangga pada kepolisian semoga ini semua menjadi hal yg baik untuk kita semua," ujar Aris.

Alasan kenapa Ahmad Dhani begitu lama di periksa, kata dia, karena proses Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yaitu 1 x 24 jam. Sehingga, pihak keluarga menunggu sampai pentolan grup Dewa itu keluar dari Polres Metro Jakarta Selatan. "Dari pihak keluarga tidak mau kita bolak balik ya malah capek. Jadi kita tuntaskan semuanya supaya jelas, ya sehingga proses berikutnya tinggal berjalan sesuai dengan aturan yg berlaku," papar Aris.

(ipy/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP