Jumat, 27 Apr 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
JPG Today

Korban Meninggal Akibat Longsor Wonogiri Bertambah

| editor : 

tanah longsor

Tanah Longsor : Sejumlah anggota Kodim 0728/Wonogiri dibantu oleh warga dan para relawan tengah membersihkan sisa longsor, Rabu (29/11). (Foto Istimewa)

JawaPos.com – Jumlah korban jiwa akibat bencana tanah longsor di Kabupaten Wonogiri bertambah satu orang. Total saat ini tiga nyawa melayang akibat cuaca ekstrim.

Satu orang terakhir yang ditemukan diketahui bernama Wagiyah,75, alamat Dusun Nglencung RT 02 RW 08 Desa Sidorejo, Kecamatan Tirtomoyo, Wonogiri. Sementara itu, seorang lagi mengalami luka berat atas nama Sudarno, warga Dusun Nglencung, Desa Sidorejo, Kecamatan Tirtomoyo, Wonogiri.

Semula, keberadaan Wagiyah sempat simpang siur. Namun dari pencarian yang dilakukan oleh petugas gabungan, warga Dusun Nglencung itu ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa sekitar pukul 13.00 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonogiri, Bambang Haryanto, menjelaskan korban ditemukan setelah petugas melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian. “Kalau penemuan jasad korban siang, sekitar pukul 13.00 WIB,” terang Bambang saat dihubungi JawaPos.com, Rabu (29/11).

Lebih lanjut, Bambang mengatakan, selain menemukan seorang korban akibat longsor, petugas juga melakukan evakuasi terhadap korban longsor lainnya. Korban yang mengalami luka berat ini adalah Sudarno. Sementara ini, korban baru mendapatkan perawatan lebih lanjut dari Tim Medis.

Dengan temuan satu korban ini, jumlah korban longsor yang terjadi di Wonogiri menjadi tiga orang dan satu orang mengalami luka berat. Dua korban yang sudah ditemukan lebih dulu yakni Sriwati,40, dan Suyati, 60, yang merupakan ibu dan anak. Kedua warga Bangli RT 02 RW 05 Desa Dlepih (sebelumnya ditulis Jetis), Kecamatan Tirtomoyo ditemukan sekitar pukul 07.00 WIB. Sementara untuk kondisi pengungsi terakhir sebanyak 1.100 jiwa. Para pengungsi sudah berangsur berkurang karena mereka kembali ke rumahnya masing-masing.

(apl/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP