Rabu, 13 Dec 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
JPG Today

Ini Pesan Panglima TNI Bagi Pengguna Medsos

| editor : 

Medsos

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengisi materi dalam seminar Dialog Proxy War: Ketahanan Informasi Nasional di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Jumat (24/11). (Fiska Tanjung/JawaPos.com)

JawaPos.com - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menjadi pembicara dalam acara "Dialog Proxy War: Ketahanan Informasi Nasional" di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim, Malang, Jawa Timur, Jumat (24/11).

Pada kesempatan itu, Gatot menyampaikan beberapa imbauan terkait ketahanan informasi nasional. Salah satunya mengenai penggunaan handphone (HP). Saat ini, ada sekitar 370 juta pengguna HP aktif di seluruh Indonesia. Sebagian besar diantaranya merupakan pengguna internet.

Melihat kondisi seperti itu, ada dua hal yang bisa ditimbulkan. Yakni, bisa menjadi sesuatu yang berbahaya dan sesuatu yang positif. "Media sosial menjadi tempat untuk membangun karakter maupun inspiratif, berpikiran positif dan membangun bangsa untuk menciptakan kesatuan. Bukan justru untuk saling menjelekkan, saling mengirimkan berita-berita yang membuat marah," papar Gatot di hadapan ratusan mahasiswa.

medsos

Peserta seminar Dialog Proxy War: Ketahanan Informasi Nasional di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Jumat (24/11). (Fiska Tanjung/JawaPos.comm)

Masyarakat harus benar-benar bisa menggunakan media sosial (medsos) maupun internet secara bijak. Bukan justru menebar hal-hal yang bisa memecah belah persatuan. Para sarjana juga harus rajin berjuang dan belajar. "Intinya belajar dan belajar. Itu yang diperlukan saat ini," tegas Gatot.

Terlebih tiga tahun kedepan, Indonesia akan mengalami pertumbuhan bonus demografi. Dimana akan berdampak pada semakin terbukanya lapangan kerja. "Bonus ini benar-benar bonus, bukan justru menimbulkan petaka," tukasnya.

(fis/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP