Sabtu, 16 Dec 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Basket

Jawa Pos - Honda Pro Tournament 2017

GSBC CLS Knights Tantang Stapac di Semifinal

| editor : 

Jawa Pos - Honda Pro Tournament 2017, GSBC CLS Knights Jakarta,

Statham Taylor Thomas (jersey hitam) bermain apik dan mencatat triple-double untuk GSBC CLS Knights Jakarta dengan 17 poin, sepuluh rebounds dan sepuluh assist. (Dika Kawengian/Jawa Pos)

JawaPos.com - GSBC CLS Knights Jakarta mengisi slot terakhir tim yang lolos ke babak semifinal Jawa Pos - Honda Pro Tournament 2017. Sukses menggebuk Papas Surabaya dengan skor telak 114-52, membuat GSBC CLS Knights mengunci posisi kedua di Grup B.

Pada babak semifinal nanti GSBC CLS Knights akan berhadapan dengan tim kuat Stapac Jakarta. Stapac menembus empat besar setelah mencatat hasil sempurna pada babak grup. Mereka belum terkalahkan dalam lima pertandingan di Grup A.

"Kami akan tampil all out untuk pertandingan besok lawan Stapac. Kami akan menimimalisasi turn over. Dalam mengawali sebuah serangan, kami harus punya defense yang bagus," jabar Pelatih GSBC CLS Knights Jap Ricky Lesmana selepas pertandingan.

Jap Ricky menambahkan, Stapac merupakan tim komplet dan dengan materi sama bagusnya antara pemain asing dengan pemain lokal. Hal itu bisa dilihat dari perolehan poin di tim asuhan Ramos Geraldo Villalon yang cenderung lebih merata.

"Kalau anak-anak punya akukasi tembakan yang bagus, kami pasti bisa mengimbangi mereka," imbuh Jap Ricky.

GSBC CLS Knights tampil dominan pada pertandingan pamungkas Grup A melawan Papas. Setelah mengunci kuarter pertama dengan keunggulan 22-13, GSBC CLS Knights tampil semakin menggila di kuarter kedua. Mereka mencetak 32 angka dan menutup kuarter ini dengan skor telak 54-25.

Mereka tak mengendurkan serangan pada kuarter ketiga. Carter Sampson menyumbangkan 17 poin untuk GSBC CLS Knights. Sedangkan Katon Adjie Baskoro tampil menghibur berkat dua kali lemparan tiga angkanya yang on target. GSBC CLS Knights mengakhiri kuarter ketiga dengan keunggulan 91-35.

Unggul lebih dari 50 angka tak membuat GSBC CLS Knights memberikan ampun kepada Papas Surabaya pada kuarter pamungkas. Mereka semakin menggila dan mencetak lebih banyak poin. GSBC CLS Knights menyudahi perlawanan Papas Surabaya dengan skor telak 114-52.

Carter Sampson mencetak double-double dengan 32 poin dan sepuluh rebounds. Statham Taylor Thomas juga bermain apik dan mencatat triple-double untuk GSBC CLS Knights dengan 17 poin, sepuluh rebounds dan sepuluh assist. Katon juga tak kalah bagus dengan torehan 19 poin.

(saf/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP