Minggu, 17 Dec 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Hukum & Kriminal

Desak Victor Segera Ditangkap, Massa 2411 Datangi Bareskrim

| editor : 

Massa 2411 mendatangi Bareskrim, menuntut Victor segera ditangkap

Massa 2411 mendatangi Bareskrim, menuntut Victor segera ditangkap (Ikhsan Prayogi/JawaPos.com)

Jawapos.com - Aksi massa 2411 mendatangi gedung Bareskrim Polri di Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (24/11). Mereka menuntut polisi segera menetapkan tersangka dan menangkap pelaku kasus dugaan ujaran suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) yang dilakukan oleh Ketua Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Victor Laiskodat.

Massa yang terdiri atas Laskar Pembela Islam (LPI) dan Front Pembela Islam (FPI) mandatangi gedung Bareskrim Polri menggunakan pakaian serba putih. Massa berjalan kaki dari Masjid Cut Mutia, melewatI Tugu Tani, hingga ke Bareskrim Polri.

Mereka mempertanyakan kelanjutan kasus Victor. Dalam orasinya para pengunjuk rasa meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk segera memerintahkan Bareskrim melanjutkan kasus tersebut ke persidangan.

"Segera menetapkan Viktor Laiskodat sebagai tersangka," kata Mirza dalam orasinya.

Humas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) Muhammad Hamim yang ikut dalam aksi meminta polisi segera menangkap Viktor. "Mari sama-sama kita membaca surah Al-fatihah agar hati para polisi tergerak," kata Hamim.

Sementara itu, Ketua Presidium Alumni 212, Slamet Ma'arif menyampaikan kabar tentang Imam Besar FPI Rizieq Shihab bahwa saat ini ia masih di Arab Saudi dalam keadaan sehat.

"Dia juga sibuk menerima tamu di Arab Saudi. Tamunya juga dari Indonesia. Ada rencana kembali ke Indonesia, tapi belum dipastikan kapan," ujarnya.

(ce1/ipy/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP