Minggu, 17 Dec 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

LIB: Persib Tak Dinyatakan Degradasi

| editor : 

Persib Bandung, Persija Jakarta, Persib kalah 0-3 Persija, PT Liga Indonesia Baru,

Persib kala mengundurkan diri lawan Persija menit 83. (Iswara Bagus/Jawa Pos)

JawaPos.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menetapkan Persib Bandung hanya kalah 0-3 dari Persija Jakarta. Hukuman itu tak akan ditambah dengan degradasi.

Sebelumnya, Persib memang terancam degradasi. Hal itu karena mereka dianggap tak mau melanjutkan laga saat melawan Persija Jakarta 3 November lalu.

Merujuk pasal 13 ayat 1 b dan c di sana memang menjelaskan, setiap klub dapat dianggap dan dinyatakan mundur dari Liga 1 apabila menolak melanjutkan pertandingan atau meninggalkan lapangan atau stadion sebelum selesainya pertandingan yang dijalankan.

Namun demikian, Maung Bandung sendiri hanya divonis kalah 0-3. Chief Operation Officer PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalom Boboy, buka suara terkait itu.

"Tidak, Persib hanya dinyatakan kalah jadi 0-3. Tak ada pengarush ke klasemen atau degradasi," ungkap Tigor dikutip Simamaung.

Persib sendiri hanya didenda sebesar Rp200 juta. "Persib hanya harus membayar sanksi yang 200 juta, itu bisa dicek langsung ke official tim saja, karena putusannya masuk ke mereka tuh,” tandas dia.

(ies/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP