Senin, 11 Dec 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Infotainment

Ayo, Vote agar Bunga Jelitha Masuk Top 16 Miss Universe 2017

| editor : 

Bunga Jelitha Miss Universe 2017

PALING BEDA: Bunga Jelitha dalam balutan evening gown karya Andreas Odang yang dikenakan dalam preliminary show kemarin pagi WIB. Warna fuchsia-nya bikin penampilan Bunga stand out. (YAYASAN PUTERI INDONESIA FOR JAWA POS)

JawaPos.com - Puteri Indonesia 2017 Bunga Jelitha Ibrani, 26, telah melalui salah satu babak penting dalam perhelatan Miss Universe 2017. Senin malam waktu Las Vegas (kemarin WIB), dia menjalani preliminary show. Di Planet Hollywood, Las Vegas, AS, Bunga bersama 92 kontestan lainnya menjalani sesi swimsuit dan evening gown.

Bunga tampil penuh percaya diri dengan mengenakan two piece swimsuit putih. Pengalaman sebagai model profesional sejak usia 13 tahun menjadi modal kuat Bunga. Dia memamerkan gerakan twirl, sedikit berputar, kemudian kembali melenggang serta berpose di hadapan para juri dan penonton.

Penampilan apik dipertahankan Bunga di sesi evening gown. Dalam balutan gaun berwarna fuchsia rancangan Andreas Odang, Bunga tampil menawan. Saat melangkah, dia seperti melayang dengan elegan. Pilihan warna gaun yang berbeda dari mayoritas kontestan membuat Bunga stand out.

Ketika dihubungi setelah sesi preliminary, Bunga menuturkan bahwa dirinya merasa bahagia sudah melakukan yang terbaik untuk Indonesia. ”Saat berada di stage, saya bisa merasakan euforia positif dari penonton di Planet Hollywood,” ungkapnya. ”Tetapi, perjuangan belum selesai. Masih ada satu step lagi, malam final. Mohon dukungan dan doanya, ya,” pinta perempuan asal Jakarta itu.

Untuk sesi evening gown, Bunga sebenarnya dibekali tiga gaun dari tiga desainer, yakni Yogie Pratama, Andreas Odang, dan Ivan Gunawan. Ketua Bidang Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia (YPI) Mega Angkasa menyatakan, penentuan gaun diserahkan penuh kepada Bunga. ”Bunga yang tahu bagaimana kondisi panggung preliminary serta gaun mana yang paling membuatnya nyaman serta percaya diri,” ujarnya.

Sebelum preliminary, para kontestan menjalani salah satu sesi utama, yaitu National Costume pada Sabtu (18/11) atau Minggu pagi WIB. Mengenakan kostum bertajuk Warrior of Orang Utan karya desainer Rinaldy A. Yunardi, Bunga tampil keren bagai ksatria. Boneka orang utan pada bagian belakang kostum membuat juri maupun penonton memberi aplaus.

Berlanjut pada Minggu malam (19/11) atau Senin pagi WIB, Bunga menyelesaikan sesi penilaian penting. Yakni, deep interview bersama tim juri. Grand final akan berlangsung pada Minggu malam (Senin, 27/11 WIB) di The Axis, Planet Hollywood.

Nah, dukungan masyarakat Indonesia dibutuhkan untuk mengantar Bunga masuk dalam Top 16 pada grand final. Juri memilih Top 15 ditambah satu peraih voting tertinggi.

Vote bisa dilakukan melalui vote.missuniverse.com yang dibuka sejak Selasa (21/11) hingga Sabtu (25/11) WIB. Kita bisa memberikan suara 10 kali per hari. Bisa juga melalui Twitter dengan tagar #missuniverse dan #Indonesia. (*)

(nor/len/c16/na/ce1)

Sponsored Content

loading...
 TOP