Jumat, 15 Dec 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Basket

Jawa Pos-Honda Pro Tournament 2017

Tundukkan Pacific, Flying Wheel Catat Winning Streak

| editor : 

Kevin Loiselle (kiri) tampil spektakuler dan mencatat triple-double dengan 15 poin, 11 assist dan 10 rebounds

Kevin Loiselle (kiri) tampil spektakuler dan mencatat triple-double dengan 15 poin, 11 assist dan 10 rebounds (Dika Kawengian/Jawa Pos)

JawaPos.com - Laga panas antara Flying Wheel Makassar dan Pacific Caesar Surabaya menutup hari ketiga Jawa Pos - Honda Pro Tournament 2017, Senin (20/11) malam di DBL Arena, Surabaya. Flying Wheel secara perkasa menundukkan Pacific dengan skor akhir 93-68. Kemenangan ini terasa sempurna karena Flywing Wheel sukses membalas dendam setelah tumbang di tangan Pacific pada final tahun 2016 lalu.

Flying Wheel memiliki semangat luar biasa untuk membalas kekalahan di final Jawa Pos - Honda Pro Tournament 2016 lalu. Semangat itu mereka tunjukkan dengan penampilan spartan sejak kuarter pertama. Pemain senior Andy 'Batam' Poedjakesuma tampil luar biasa dengan mencetak sembilan poin. Batam membawa Flying Wheel menutup kuarter pembuka dengan sjkor telak 24-9.

Pada kuarter kedua giliran Curtis Washington yang tampil bagus dan menyumbangkan sembilan angka untuk Flying Wheel. Sedangkan Pacific mencoba membalikkan keadaan lewat pergerakan Okky Arista, Gege Nagata dan Vernon Goodridge. Namun Flying Wheel. Kuarter kedua kembali menjadi milik Flying Wheel dengan keunggulan 41-19.

Dibandingkan dengan dua kuarter awal, permainan Pacific jauh lebih berkembang pada kuarter ketiga. Selain mampu meminimalisasi kesalahan, mereka bisa memberikan perlawanan sengit untuk Flying Wheel. Permainan cantik Gege Nagata dan Hardian Wicaksono menjadi salah satu kunci apiknya Pacific di kuarter ini. Meski demikian Flying Wheel berhasil mengunci kuarter ketiga dengan skor 70-43.

Kuarter keempat berlangsung semakin seru karena kedua tim sama-sama menunjukkan permainan ngotot. Pacific terus berusaha untuk mengejar ketertinggalan dengan Gege Nagata sebagai motor serangan. Apa lacur, gap poin yang kepalang jauh membuat upaya wakil Kota Pahlawan ini berujung sia-sia. Flying Wheel sukses mengakhiri pertandingan ini dengan skor 93-68.

"Tidak bisa dibilang balas dendam karena materi tahun lalu dengan tahun ini memang berbeda. Materi kami memang lebih bagus di tahun ini. Semoga bisa lancar sampai final," ucap Asisten pelatih Flying Wheel, Yunianda Nugroho Djati.

Vinton Nolan Surawi, Curtis Washington dan Kevin Loiselle menjadi tiga aktor utama kemenangan Flying Wheel malam ini. Vinton menyumbangkan 18 poin untuk timnya. Tak mau ketinggalan Washington menorehkan double-double dengan 33 poin dan 15 rebounds. Sedangkan Loiselle tampil spektakuler dan mencatat triple-double dengan 15 poin, 11 assist dan 10 rebounds.

"Saya tidak tahu dan saya tak peduli dengan (catatan) itu. Yang penting kami memenangkan pertandingan ini," ucap Loiselle seusai pertandingan.

(saf/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP