Senin, 11 Dec 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Hukum & Kriminal

Diperiksa Tim IDI, Novanto Malah Tidur Terus

| editor : 

Novanto

Novanto saat dipindah dari RS Medika Permata Hijau ke RSCM karena telah resmi ditahan oleh KPK. (jpn/JawaPos.com)

JawaPos.com - Tersangka kasus korupsi e-KTP Setya Novanto, kini masih dirawat di RSCM Kencana, Salemba, Jakarta Pusat. Ketua DPR itu harus mendapat perawatan karena mengalami kecelakaan tunggal pada Kamis (16/11) malam.

Hari ini, Minggu (19/11) Novanto yang celaka saat disopiri oleh Hilman Mattauch mulai menjalani pemeriksaan khusus dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Hal ini dibenarkan oleh kuasa hukum Novanto, Fredrich Yunadi.

"Sudah menjalani tes dari tim khusus IDI, hasilnya saya enggak tahu. Di tes soal apakah komunikasi masih bisa, pendengaran lancar apa enggak, reaksinya bagimana, soal kejiwaan bagaimana, saya cuma mendampingi," kata Fredrich.

Mulanya kata dia, saat dites Novanto sedang tertidur, lalu dibangunkan oleh tim IDI. "Sambil tidur, terus dibangunkan, ngomong sepatah dua patah kata, tidur (lagi)," sambung dia.

Novanto kata dia tertidur karena pusing yang dia rasakan, sehingga tak bisa terlalu lama sadar. Namun untuk hasil tesnya, Fredrich tak bisa menjelaskan karena dia bukan ahli di bidangnya.

"Saya enggak ngerti hasilnya apa, enggak tau. Kan rahasia, enggak boleh ngasih tahu saya," timpal dia.

Pemeriksaan dilakukan oleh tim dari IDI yang berjumlah sekitar 10 orang. Kemudian didampingi pula oleh istri Novanto dan kuasa hukum. Sementara, aparat dari kepolisian dan KPK hanya ada di luar ruangan. 

"Enggak ada yang di dalam, sama sekali enggak ada. Tapi di luar yang jaga ada penyidik KPK dua, Sabhara dua," tutur dia.

(elf/ce1/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP