Sabtu, 25 Nov 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
JPG Today

Kasir Minimarket Dikalungi Celurit, Perampok Gasak Rp 30 Juta

| editor : 

Pelaku yang sok jagoan hanya bisa tertunduk setelah Jajaran Satreskrim Polsek Cianjur Kota melakukan penangkapan.

Pelaku yang sok jagoan hanya bisa tertunduk setelah Jajaran Satreskrim Polsek Cianjur Kota melakukan penangkapan. (Radar Cianjur/JawaPos.com)

JawaPos.com – Unit Reskrim Polsek Cianjur Kota berhasil menangkap perampok yang mengalungi celurit ke kasir minimarket di Jalan Raya Panembong, Kelurahan Limbangansari, dengan celurit, Minggu (12/11) lalu. Pelaku berinisial AL (19) berhasil menggasak Rp 30 juta.

Dalam ancaman celurit, sang kasir disuruh untuk membuka laci brankas di lantai atas. Dari brankas perampok menguras uang Rp 22 juta. Tak hanya sampai di situ perampok juga menggasak puluhan dus rokok. Diperkirakan jumlah total barang yang dirampok mencapai Rp 30 juta.

Kanit Reskrim Polsek Kota Cianjur Iptu Badrusalam mengatakan bahwa tersangka langsung diamankan bersama dengan barang bukti. Saat penangkapan, kata dia, pihaknya sedang melakukan kegiatan cipta kondisi.

"Mendapat laporan dari warga kami langsung menuju TKP, kami bersyukur korban hanya mengalami luka ringan dan pelaku berhasil kami amankan,” ujarnya kepada Radar Cianjur (Jawa Pos Group).

Dia menuturkan, adapun barang bukti yang diamankan dari pelaku, di antaranya uang tunai sekitar Rp 22 juta serta sembilan slop rokok. Dia menjelaskan, pelaku sempat mengamati sasarannya sebelum melakukan aksi.

Pelaku juga sempat membuat keributan di depan toko pada malam harinya dengan membanting-banting kursi dan meja. Dugaan pelaku dalam pengaruh minuman beralkohol dalam melakukan aksinya.

Aksi membanting meja dan kursi malam hari sebelum kejadian perampokan juga diketahui oleh para penjaga Indomaret. Para pelaku sempat diminta meninggalkan tempat secara baik-baik. “Namun pelaku kembali lagi dan melakukan aksi perampokan menjelang subuh,” ujarnya.

Pelaku kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dia dikenai pasal 365 pencurian dengan kekerasan. Pelaku dijerat Pasal 365 KUHP, dengan ancaman hukuman di atas 12 tahun penjara.

Korban yang merupakan kasir minimarket, Mohamad Rouf mengatakan, saat ditodong rekannya yang sedang beristirahat melihat dari CCTV. Rekannya tersebut langsung memberitahu warga dan pihak kepolisian. “Saya tak bisa berkutik karena golok ada di leher saya. Uang yang diambil sekitar Rp 30 juta,” katanya.

Selesai menggasak uang dan rokok perampok langsung bergegas keluar hendak kabur dengan motornya. Namun nahas, warga dan polisi yang sudah siaga di depan Indomaret langsung mengepungnya. Saat ini pun tersanngka diamankan di Polsek Cianjur Kota.

(yuz/jpg/ce1/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP