Senin, 20 Nov 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

Pojok Bonita

Atika Devi Hijau sejak Lahir

| editor : 

Pojok Bonita

POJOK BONITA: Atika Devi mengikuti jejak ayah dan ibunya yang mencintai Persebaya. (Chandra Satwika/Jawa Pos)

JawaPos.com- Peribahasa ”buah jatuh tak jauh dari pohonnya” sangat pas untuk melukiskan kehidupan Atika Devi. Perempuan 20 tahun itu dibesarkan oleh orang tua yang mencintai Persebaya Surabaya. Alhasil, Devi seakan berdarah hijau, turut mencintai klub berjuluk Green Force itu.

Selain ayah dan ibunya, kakak laki-lakinya pun menggilai Persebaya. Nah, kecintaan itu tidak hanya larut dalam keseharian. Di mana pun, Devi selalu ditemani logo Suro-Boyo. Bahkan, selama menempuh pendidikan di Jurusan Kesehatan Masyarakat Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata, Kediri, Devi tidak ragu untuk memakai atribut Persebaya saat kuliah.

Dia tetap bangga walaupun perempuan seusianya memakai busana yang lebih up-to-date. ”Saya merasa lebih cantik kalau pakai baju Persebaya. Jadi pede saja,” ujarnya, lantas tertawa.

Dia pun sering disindir teman-temannya. Karena lahir dan besar di Kota Gresik, dia dianggap aneh jika suka Persebaya. ”Sering dibilang Gresik kok Persebaya. Saya jawab enteng saja, wong sudah tambatan hati, mau bagaimana?” ucap dia.

Meski banyak waktunya dihabiskan di Kediri, Devi masih sering mbonek. Keluarga pun mendukung. Dia punya kenangan unik ketika Persebaya melawan Madiun Putra pada 20 Juli lalu. Kebetulan, saat itu merupakan jadwal ujian akhir semester Devi. Dia sempat galau dan bingung memilih yang mana. Ujian atau mbonek.

Solusi datang. Keluarganya yang juga berangkat away memberikan pilihan. Devi diminta tetap ikut ujian. Tapi, sesudah itu, dia harus langsung berangkat dan dijemput di Terminal Kertosono. ”Dari kampus, saya langsung ngebis (naik bus, Red) ke terminal. Keluarga sudah nunggu di sana. Langsung berangkat. Capek, tapi nyenengin,” ucap dia.

Dia berharap bisa terus mengawal Persebaya sampai kapan pun dan di mana pun. ”Alhamdulillah, keluarga mendukung. Saya perempuan, tapi mereka sadar Bonek itu baik-baik, jadi bisa tenang,” ujar dia.

(rid/c11/ady)

Sponsored Content

loading...
 TOP