Selasa, 21 Nov 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Pemilihan

Pilbup Paniai, Gobai Minta Zulhas Segera Keluarkan Surat Dukungan

| editor : 

Zulkifli hasan

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) (Jawapos.com)

JawaPos.com - Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Paniai, Papua Esebius Gobai mengaku siap bertarung di pemilihan bupati di daerahnya 2018 nanti.  

Gobai mengaku dirinya telah mengantongi dukungan dari seluruh jajaran pengurus untuk maju sebagai calon bupati (Cabup) Paniai tahun depan.

"Sekarang sudah ada kesepakatan, pengurus DPD dan DPC PAN sudah sepakat mendukung saya  untuk maju sebagai calon Bupati Kabupaten Paniai 2018," kata Gobai di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (14/11).

Dia beralasan, dukungan pada dirinya mengalir karena banyak kader PAN di Provinsinya yang sudah mengetahui sepak terjang dan seluk beluknya membangun di partai berlambang matahari terbit itu. 

Gobai mengaku, dirinya sudah menjadi kader PAN sejak era pimpinan Amien Rais hingga masa kepimpinan Zulkifli, sampai kemudian menjadi Ketua DPD PAN Kabupaten Paniai periode 1015-2020.

"Publik sudah mengenal saya sebagai kader PAN sejati mulai dari kepemimpinan Pak Amien Rais, saya sudah menjadi pengurus. Begitu pula di era Sutrisno Bachir, saya juga sudah menjadi Wakil Ketua I dan dimasa kepemimpinan Hatta Rajasa menjadi Wakil Ketua I DPD PAN,” terangnya.

Oleh sebab itu, Gobai berharap DPP PAN bisa segera memberikan dukungan dan rekomendasi pada dirinya untuk maju sebagai cabup di Kabupaten Paniai. Karena sampai saat ini DPP PAN belum bersikap. 

"Oleh karena itu saya selaku Ketua DPD Kabupten Paniai bertanya, kenapa tidak segera memberikan rekomendasi, apa masalahnya?,” tanya Gobai.

Jika sampai DPP tidak memberikan dukungan rekomendasi pada dirinya, Gobai mengaku dirinya siap dipecat dari posisi Ketua DPD PAN Paniai dan sekaligus Kader PAN.  

“Silakan, jika DPP keberatan saya maju, lebih baik keluarkan saja surat pemecatan. Niat saya maju sebagai bupati tulus. Karena saya putra daerah asli dan ingin kabupaten kami sejahtera dan berkeadilan,” tegasnya.

(dms/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP